Apex Legends versi PS5 & Xbox X/S bakal kebagian ragam fitur versi komputer (Sumber gambar: Respawn Entertainment)

Game Apex Legends di PS5 & Xbox X/S Bakal Kebagian Fitur 4K Hingga HDR

29 March 2022   |   13:34 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Permainan video gim battle royale berjudul Apex Legends saat ini telah tersedia di berbagai platform, termasuk konsol generasi termutakhir seperti PlayStation 5 dan Xbox Series X/S. Hanya saja, masih ada beberapa keterbatasan dibandingkan dengan kinerja dan performa gim di komputer. 

Kini, hal tersebut akan sepenuhnya teratasi. The Verge melaporkan pengembang Respawn Entertainment telah mengonfirmasi bahwa pembaruan Apex Legends untuk konsol terbaru akan segera hadir serta memuat ragam peningkatan dan fitur. 
 
Ini termasuk dukungan resolusi 4K yang dirender secara asli, dukungan HDR, bayangan pada peta yang lebih baik, dan tingkat jarak detail yang lebih besar. Sebelumnya, fitur-fitur ini hanya tersedia bagi para pemain gim di platform personal computer

Semua versi konsol saat ini masih terbatas pada refresh rate 60Hz. Akan tetapi opsi 120Hz juga telah terlihat, tinggal menunggu pembukaan fitur dan peningkatan dukungan output dari masing-masing konsol. 

Respawn juga menyebut adanya dukungan lokal untuk tiap konsol. Misalnya pemicu adaptif dan dukungan haptic untuk pengontrol PlayStation 5 DualSense yang tengah dikerjakan dan pemanfaatan teknologi cerdas Microsoft untuk Xbox Series X/S. 

Secara umum, pembaruan yang akan datang pada musim ke-12 permainan mencakup banyak perbaikan. Ini termasuk upaya meredam aktivitas peretas. Begitu juga dengan item baru yang bisa dibeli dan digunakan pemain. 

Warrior Collection Event yang akan datang juga dipastikan mengembalikan mode waktu terbatas dengan sejumlah peningkatan dan peta baru. Mode ini sebelumnya telah diperkenalkan dan mendapatkan sambutan positif dari para penggemar. 

Hal lain terkait pembaruan mendatang masih belum dikonfirmasi. Termasuk sejumlah bocoran yang belum lama ini terungkap ke publik berisi karakter, tampilan karakter, senjata, hingga emoji baru yang dikembangkan. 

Sebagai informasi, Apex Legends saat ini juga sudah dirilis di platform seluler (mobile game) di beberapa negara termasuk Indonesia. Respawn juga diketahui sudah memulai pra-pendaftaran Apex Legends Mobile untuk pasar yang lebih luas. 

Akan tetapi, gim seluler yang dirilis pada awal Maret tersebut mendapatkan perhatian lebih lantaran sudah kebobolan peretas. Beberapa pengguna menemukan hal tersebut dan melaporkannya kepada komunitas. 

[Baca juga: Belum lama rilis, Apex Legends Mobile sudah kebobolan peretas]
 

Editor : Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Akui Salah, Will Smith Minta Maaf Usai Tampar Chris Rock di Oscar 2022

BERIKUTNYA

10 Pertanyaan yang Harus Kalian Jawab sebelum Jadi Freelancer

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: