Lineup KCON 2022: HIGHLIGHT, MONSTA X, STAYC, THE BOYZ. (Sumber gambar: KCON/Mnet)

Konser KCON 2022 Premiere Umumkan Lineup Artis, Ada STAYC & MONSTA X

23 March 2022   |   21:32 WIB

Konser K-pop KCON akan kembali diadakan secara luring setelah menerapkan konsep acara hibrida selama dua tahun belakangan. Kabar baiknya tidak berhenti di situ, penyelenggara KCON juga telah mengumumkan delapan kelompok artis yang akan meramaikan rangkaian acara KCON 2022 Premiere.

Pelaksanaan KCON tahun ini akan menjadi perhelatan pertama yang dilaksanakan secara luring sejak 2019 dan 10 tahun sejak KCON pertama kali diselenggarakan.

Mengutip situs resmi Mwave, Selasa (22/03/2022), KCON 2022 Premiere akan diselenggarakan di tiga kota yakni Seoul, Korea Selatan (7 Mei 2022), Tokyo, Jepang (14 Mei 2022) dan Chicago, AS (20 Mei 2022) dengan menampilkan empat boy group, delapan girl group, dan satu solois di daftar penampil pertamanya.

Mereka adalah Highlight yang baru saja melakukan comeback terbarunya dengan merilis album studio DAYDREAM dan lagu utama berjudul sama pada Senin (21/03/2022). Grup kuartet yang terdiri dari Dojoon, Yoseob, Gikwang, dan Dongwoon ini kembali ke KCON setelah tampil di KCON:TACT HI 5 pada September 2021.

Ada juga The Boyz dan TO1 yang sebelumnya turut berpartisipasi dalam KCON:TACT HI 5. The Boyz baru-baru ini merilis soundtrack orisinal untuk webtoon Solo Leveling dengan judul Echo dan diperkirakan akan kembali melakukan promosi dengan 10 anggota setelah Eric melewati masa hiatus akibat masalah kesehatan.

Sedangkan TO1 baru saja merilis album mini RE:ALIZE dan lagu utama No More X pada November 2021. Hingga saat ini, boy group pendatang baru yang populer di Jepang tersebut belum mengonfirmasi adanya kabar comeback di tahun ini.

Di samping itu, KCON tahun ini akan jadi panggung perdana bagi sejumlah girl group.
 

Ada StayC, grup beranggotan enam orang ini baru saja merilis album mini YOUNG-LUV.COM dengan lagu utama RUN2U setelah sebelumnya melejit berkat lagu mereka yang berjudul Stereotype.

Genhype juga bisa menyaksikan penampilan girl group asuhan JYP Entertainment dan Sony Music Entertainment yang dibentuk dari acara Nizi Project, NiziU. Debut pada 2020, grup ini meraih kepopuleran global dengan pencapaian di tangga lagu Oricon dan sertifikasi platinum dari Asosiasi Industri Rekaman Jepang untuk single Step and a Step.

NMIXX juga akan menjadi girl group baru yang tampil di KCON Premiere 2022. Debut dengan single O.O dan album AD MARE, grup ini menarik perhatian dengan penjualan album mencapai lebih dari 227.000 kopi hingga awal Maret 2022.

Artis terakhir yang dikonfirmasi hadir adalah enam tim dari acara Queendom 2: Hyolyn, LOONA, WJSN, VIVIZ, Brave Girls, dan Kep1er. Mereka akan tampil pada KCON Premiere 2022 di tengah masa kompetisi. 

Seperti dilansir oleh Soompi, keenam grup ini nantinya akan tampil untuk acara di Seoul, Korea Selatan pada 7-8 Mei 2022. Sementara itu, penampil di Tokyo dan Chicago akan diumumkan menyusul pada bulan ini. Rencananya, KCON akan menyelenggarakan acara terkait pada Agustus 2022 di Los Angeles dan Oktober 2022 di Jepang.

Adapun, pelaksanaan KCON:TACT HI 5 tahun ini akan berlangsung secara luring di Jepang pada 5 Oktober 2022 di mana penggemar dapat berinteraksi lebih dekat dengan artis seperti Ghost9, Woodz, dan yang lain.

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Generasi Z Jadi Kunci Sukses dalam Branding

BERIKUTNYA

BTS Raih Penghargaan Fandom & Video Klip Terbaik di iHeartRadio Music Awards 2022

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: