BTS. (Sumber gambar: BIGHIT Entertainment)

BTS Raih Penghargaan Fandom & Video Klip Terbaik di iHeartRadio Music Awards 2022

23 March 2022   |   20:38 WIB

BTS kembali mendapatkan penghargaan dalam acara iHeartRadio Music Awards 2022 yang dibawakan pada Rabu (23/03/2022) waktu setempat di Los Angeles, Amerika Serikat. Penghargaan ini menjadi yang disorot publik bersamaan dengan nominasi yang diterima boy group ini dalam ajang Grammy Awards ke-64.

Dalam laporan Segye Daily, BTS mendapatkan penghargaan untuk kategori Best Music Video untuk lagu Butter. Penghargaan ini merupakan yang ketiga sejak penghargaan perdananya pada 2020. 

Selain itu, mereka juga mendapatkan penghargaan untuk kategori Best Fan Army untuk fandom ARMY, setelah empat kali mendapatkan penghargaan tersebut sejak 2018. Melalui sebuah video, BTS berterima kasih kepada dukungan yang diterima untuk musik dan fandom yang telah diterimanya selama beberapa tahun.

[Baca juga:GRAMMY Awards ke-64 Umumkan Rangkaian Penampil Pertama, Ada BTS & Olivia Rodrigo]

iHeartRadio Music Awards 2022 yang diselenggarakan secara daring dan luring ini juga memenangkan Levitating dari Dua Lipa sebagai pemenang Song of The Year, Olivia Rodrigo sebagai Female Artist of the Year, Lil Nas X sebagai Male Artist of the Year, dan Silk Sonic (Anderson .Paak dan Bruno Mars) sebagai Best Duo/Group of the Year.

Tidak hanya empat kategori itu, Billboard melaporkan bahwa lagu STAY milik The Kid LAROI dan Justin Bieber juga memenangkan kategori Best Collaboration, Luke Crombs memenangkan Country Artist of the Year, Drake mendapatkan penghargaan Hip-hop Artist of the Year, dan Foo Fighters menang di kategori Rock Artist of the Year.

Jazmine Sullivan mendapatkan penghargaan R&B Artist of the Year, Machine Gun Kelly memenangkan kategori Alternative Rock Artist of the Year, David Guetta mendapatkan penghargaan Dance Artist of the Year, Calibre 50 di kategori Regional Mexican Artist, dan Bad Bunny di kategori Pop/Reggaeton Artist of the Year.

Untuk penghargaan New Artist Awards, ada tujuh pemenang untuk tujuh aliran musik: Olivia Rodrigo untuk pop, Maneskin untuk alternative, Mammoth WVH untuk rock, Lainey Wilson untuk country, Yung Bleu untuk hip-hop, Giveon untuk R&B, dan Grupo Firme untuk latin. 

Di kategori lain, Harry Styles memenangkan Tour of the Year, Jennifer Lopez untuk ICON Awards, Finneas untuk Producer of the Year, Omer Fedi untuk Songwriter of the Year, good 4 u dari Olivia Rodrigo untuk TikTok Bop of the Year, dan 30 dari Adele untuk Best Comeback Album.


Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Konser KCON 2022 Premiere Umumkan Lineup Artis, Ada STAYC & MONSTA X

BERIKUTNYA

Laporan Ini Jelaskan Hambatan Suatu Brand Bangun Interaksi dengan Konsumen

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: