Bedak tabur bisa menyerap minyak (Sumber gambar : Compas.co)

Lebih Natural, Begini Cara Pakai Loose Powder

24 March 2022   |   11:31 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Loose powder atau bedak tabur menjadi favorit  kaum hawa karena menghasilkan tone natural dan menahan minyak di wajah. Bedak ini bertekstur ringan dan bisa dipakai untuk semua jenis kulit. Namun, untuk mengaplikasikannya ada beberapa tahap yang bisa kamu lakukan agar bedak tabur ini bisa tahan lama.

Nah, berikut ini cara pakai loose powder untuk memberikan tampilan wajah maksimal. 
 

1. Bersihkan wajah terlebih dahulu

Mengutip rilis Compas.co, sebelum menggunakan loose powder, lebih baik kamu membersihkan seluruh wajah terlebih dahulu. Langkah awal ini penting agar loose powder bisa menempel dengan sempurna dan wajah pun bebas minyak. 

Baca juga8 Manfaat Bedak Tabur, Salah Satunya Bikin Makeup Tahan Lama 


2. Gunakan pelembab wajah

Setelah membersihkan wajah, kamu bisa menerapkan pelembab untuk wajahmu. Diamkan selama 5 menit agar pelembab bisa meresap ke dalam kulit.
 

3. Gunakan setelah foundation

Untuk membuat foundation tahan seharian, gunakanlah loose powder setelahnya. Formula pada loose powder mampu membuat foundation lebih tahan lama dan tidak luntur.
 

4. Gunakan puff atau brush

Perlu diingat bahwa pengaplikasian loose powder lebih baik bila menggunakan puff atau brush agar bisa mengontrol ketebalannya. 
 

5. Fokus pada bagian tengah wajah

Kamu bisa mengaplikasikan bedak di bagian tengah wajah atau T-zone. T-zone adalah area dengan produksi minyak paling banyak. Area ini mencangkup dahi, hidung, dan dagu. Cukup ambil sedikit bedak dan mengaplikasikannya dengan usapan ringan atau dengan menepuk.
 

6. Jangan terlalu tebal

Bedak yang tebal malah membuat makeup terlihat berlebihan dan menjadi cakey sehingga tampilan makeup tidak flawless seharian. Untuk itu, gunakan seperlunya saja dan fokus pada bagian wajah yang berminyak agar makeup lebih tahan lama.

Baca juga5 Rekomendasi Brand Bedak Berdasarkan Jenis Kulit, Jangan Sampai Salah!

Editor: Indyah Sutriningrum

SEBELUMNYA

Sempat Ditunda, Akhirnya CRAVITY Rilis Album Baru 'Liberty: In Our Cosmos'

BERIKUTNYA

Menjaga Eksistensi Batik di Tengah Kota Malang

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: