Film Uncharted (Sumber gambar: Sony Pictures)

Film Adaptasi Video Game Terlaris Sepanjang Masa

21 March 2022   |   08:52 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Permainan video gim dan film berkaitan erat dan tak bisa dipisahkan. Ada banyak adaptasi film yang didasarkan pada judul video gim populer. Salah satu yang terbaru adalah Uncharted (2022) yang berasal dari gim dengan judul sama. 

Film yang disutradarai oleh Ruben Fleischer itu mendapatkan sambutan yang positif dari para penikmat film dan gim, khususnya dalam hal penjualan tiket. Karya sinema itu mencatatkan pembukaan terbesar dalam dua bulan pertama tahun ini. 

Bahkan saat ini, Uncharted telah menjadi salah satu film adaptasi video gim yang menghasilkan pendapatan terbesar. Dirangkum Hypeabis.id, berikut ini adalah film video gim dengan pendapatan tertinggi sepanjang masa. 
 

1. Warcraft (2016) 


FIlm Warcraft yang dikembangkan oleh Legendary Picture dan Blizzard ini merupakan film adaptasi video paling laris. Film yang disutradarai oleh Duncan Jones ini didasarkan pada gim real time strategy, massively multiplayer online role playing game (MMORPG) dengan judul yang sama. Film ini tidak begitu berkinerja baik di Amerika Serikat, tetapi mendapat sambutan positif di pasar internasional. 

Pendapatan global : US$439,0 juta 
 

2. Pokemon Detective Pikachu (2019) 


Pada 2019, Legendary Pictures dan The Pokemon Company bersama Warner Bros sebagai distributor menghadirkan film live action pertama dari waralaba populer Pokemon. Ceritanya didasarkan pada video gim berjudul sama yang dirilis pada 2016. Film juga mendapatkan ulasan yang positif dari para kritikus dan penikmat film. 

Pendapatan global : US$433,4 juta 
 

3. Rampage (2018) 


Film monster fiksi ilmiah berjudul Rampage masuk dalam daftar ini. Mungkin tak sedikit orang yang tahu bahwa film ini diadaptasi dari seri video gim dengan judul yang sama. Film ini disutradarai oleh Brad Peyton dan dibintangi oleh Dwayne Johnson, Naomie Harris, Malin Akerman, Jake Lacy, dan masih banyak lagi. 

Pendapatan global : US$428,0 juta 
 

4. The Angry Birds Movie (2016) 


Seperti namanya, film animasi ini didasarkan pada permainan video gim yang sempat sangat populer yakni Angry Birds. Film ini dikembangkan Columbia Pictures dan Rovio Animation dengan nama Clay Kaytis sebagai sutradaranya. Karena kepopulerannya, film ini juga memiliki sekuel The Angry Birds Movie 2 (2019). 

Pendapatan global : US$352,3 juta 
 

5. Prince of Persia: The Sands of Time (2010) 


Waralaba Prince of Persia berawal dari seri video gim aksi petualangan yang dibuat oleh Jordan Mechner. Waralaba itu kemudian berkembang ke beberapa platform termasuk film Prince of Persia: The Sands of Time oleh sutradara Patrice Desilets, yang mencatat pendapatan ratusan juta dolar. 

Pendapatan global : US$336,3 juta 

Sementara itu, judul-judul film adaptasi video gim lainnya yang sukses dan mencatatkan pendapatan tertinggi antara lain. 

6. Resident Evil: The Final Chapter (2016) : US$312,2 juta 
7. Sonic the Hedgehog (2020) : US$319,7 juta 
8. Uncharted (2022) : US$303,6 juta 
9. Resident Evil: Afterlife (2010) : US$300,2 juta 
10. Tomb Raider (2018) : US$274,6 juta 

Editor : Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Penyedia Layanan OTT Mulai Tawarkan Opsi Menonton dengan Iklan, Ini Alasannya

BERIKUTNYA

Enak & Sehat, Yuk Coba 3 Resep Roti Bebas Gluten Ini!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: