Sheryl Sheinafia (Sumber gambar: Musica Studio’s)

Dedicate, Saat Sheryl Sheinafia Bicara Soal Cinta

18 March 2022   |   12:32 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Penyanyi sekaligus aktris Sheryl Sheinafia kembali merilis single terbarunya berjudul Dedicate. Lagu ini merupakan penutup dari trilogi kisah cinta yang terbentuk bersama dua single sebelumnya yakni Want Ur Love dan Earn It. Layaknya sebuah cerita, trilogi ini terdiri dari tiga bagian tema cerita yakni hasrat, kehilangan dan rekonsiliasi.

Lagu Want Ur Love menggambarkan sensasi adrenalin yang dirasakan saat mengejar cinta, sedangkan dalam lagu Earn It berkisah tentang hambatan yang menantang ikatan dan rasa saling percaya yang terbentuk dalam perjalanan. Adapun, pada dalam Dedicate adalah hasil akhirnya ketika sepasang kekasih memutuskan untuk menjalin hubungan secara jangka panjang setelah serangkaian cobaan yang mereka hadapi.

Diproduseri oleh The Aristocrats dengan Dre Pickney sebagai co-producer, dan ditulis oleh Sheryl bersama Dashawn “Happy” White, Chaz Jackson, Dre Pickney dan Sofia Quinn, Sheryl mengatakan bahwa lagu Dedicate tercipta dalam proses workshop selama seminggu di San Francisco persis menjelang pandemi.

“Lagu ini dimulai dengan gitarku yang di-sample diiringi track empat bar, lalu menulis lagu di atasnya,” kata Sheryl dalam rilis resminya yang diterima Hypeabis.id, Jumat (18/3/2022).
 

n

Sheryl Sheinafia (Sumber gambar: Musica Studio’s)

Selain menutup triloginya, lagu Dedicate juga menandakan berakhirnya masa Sheryl di bawah naungan label Musica Studio’s, perusahaan rekaman yang merilis tiga album studionya.

Mengenai langkah selanjutnya, Sheryl mengatakan bahwa akan banyak proyek yang akan dibuatnya.  “Akan ada banyak proyek dalam waktu mendatang, tapi masih terlalu dini untuk membahasnya. Sekarang waktunya untuk tutup buku dan terus maju,” terangnya.

Sheryl juga mengatakan lagu terbarunya ini ingin dia persembahkan untuk para pendengarnya yang sedang jatuh cinta sedalam-dalamnya dengan pasangannya. Menurutnya, lagu ini sangat cocok menggambarkan bagi mereka yang rela berkorban demi orang yang dicintainya.

“Jadi aku berharap lagu ini dapat dipahami orang-orang yang memandang hubungannya seperti itu. Aku sangat yakin banyak orang bisa memahaminya,” kata Sheryl.

(Baca juga: Melihat Catatan Band Perunggu lewat Album Perdana "Memorandum")

Sementara itu, Sheryl Sheinafia adalah penyanyi, model sekaligus aktris kelahiran 1996. Dia mengawali karier bermusiknya pada usia 15 tahun karena kemampuannya bermain gitar dan mengarang lagu.

Dia meluncurkan single pertamanya berjudul Demi Aku pada tahun 2012. Lagu itu merupakan hasil ciptaannya dan aransemennya dibantu oleh Irwan Simanjuntak. Tercatat sudah ada tiga album yang telah dirilisnya yakni Sheryl Sheinafia, II, dan Jennovine.

Sederet penghargaan di bidang musik pun telah diraihnya seperti di antaranya Pendatang Baru Paling Inbox dalam Inbox Awards (2016), Karya Produksi Kolaborasi Terbaik AMI 2018, Duo atau Grup atau Kolaborasi Urban Terbaik AMI 2019 serta Karya Produksi Original Soundtrack Terbaik AMI 2020.


Editor: Gita Carla
 

SEBELUMNYA

Keresahan Rapper Kara Chenoa dalam Single Baru "Missus Superficial (Poison)"

BERIKUTNYA

Hindari Penipuan Kencan, Ini Beberapa Hal yang Harus Diwaspadai

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: