Haechan NCT. (Sumber gambar: Twitter/@NCTsmtown_127)

Haechan Jadi Anggota NCT Terbaru yang Buka Instagram Pribadi

17 March 2022   |   14:43 WIB

Menyusul sejumlah anggota NCT seperti Mark, Taeil, Doyoung, Yuta, dan Johnny, yang telah lebih dulu membuka akun Instagram, kini Haechan menjadi anggota NCT terbaru yang akhirnya membuka akun pribadi pada Rabu (16/03/2022). Hal ini telah dinantikan oleh penggemar yaitu NCTzen sejak beberapa hari yang lalu.

Dengan username @haechanahceah, Haechan memulai aktivasi akunnya dengan foto teaser serial untuk comeback NCT Dream pada tahun ini melalui album studio Glitch Mode. Unggahan ini hanya diberikan caption "Hi" dalam bahasa Korea sebagai awalan kehadiran akun tersebut.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by HAECHAN (@haechanahceah)


Hingga hari ini, Kamis (17/03/2022), akun Instagram miliknya telah diikuti oleh 1,6 juta pengguna Instagram dan mengikuti 10 akun yang terdiri dari para anggota NCT, baik yang berada dalam sub-unit NCT 127, NCT Dream, dan WayV. Jumlah pengikut ini dicapai dalam kurun 24 jam. Tidak hanya itu, unggahan perdananya kini telah disukai oleh lebih dari 1,75 juta pengguna dan dikomentari oleh lebih dari 55.000 pengguna.

Tidak lama setelah akunnya dibuka, Doyoung menyambut kedatangannya dengan memberikan komentar "Hae-stagram" dengan ejaan bahasa Korea serta menyambutnya melalui aplikasi Bubble dengan memberitahukan keberadaan akun Instagram milik Haechan. Selain Doyoung, Mark ikut menyambut kedatangannya dengan foto tangkapan layar dalam Stories, "Aigooo, let's go."
 

????Komentar Doyoung di unggahan Instagram Haechan. (Sumber gambar: Tangkapan layar)

Komentar Doyoung di unggahan Instagram Haechan. (Sumber gambar: Tangkapan layar/@do0_nct)

Unggahan Stories dari akun Instagram Mark. (Sumber gambar: Tangkapan layar)/@onyourm__ark)

Unggahan Stories dari akun Instagram Mark. (Sumber gambar: Tangkapan layar)/@onyourm__ark)

Warganet dan penggemar yang mengetahui kabar ini kemudian mengikuti dan mencoba beberapa fitur di Instagram agar bisa terhubung dengan idol kelahiran tahun 2000 itu. Menariknya, mereka menyadari bahwa Haechan telah memanfaatkan opsi penerimaan pesan pribadi (direct message) sehingga dia hanya bisa menerima permintaan pesan dari akun-akun tertentu.

Menanggapi tindakan ini, sebagian penggemar beranggapan bahwa dia bisa menemukan fitur tersebut sekaligus mampu melindungi dirinya dari berbagai hal yang berpotensi mengganggu saat menggunakan media sosial berbagi foto dan video itu.

Kabar mengenai pembukaan akun Instagram milik Haechan telah dibocorkan lebih dulu sejak awal pekan ini, di mana Haechan memberikan bocoran melalui pesan di aplikasi komunikasi penggemar dan artis, Dear U. Bubble/

"Saya akan membukan akun Instagram segera. Saya belum tahu kapan akan memberitahukannya dan memutuskan akan melakukannya," tulisnya pada 13 Maret 2022.

Dia kemudian mengonfirmasi bahwa akun promosi dengan username @fullsun_ncit tidak akan digunakan karena tujuan akun tersebut sebagai medium promosi pada era NCIT. Tidak hanya itu, dia juga mengaku bahwa dia tidak sering menggunakan akun tersebut dan memutuskan untuk membuat akun Instagram baru.

Tidak lama setelah adanya kabar tersebut, tagar yang berkaitan dengan hal tersebut menjadi tren di Twitter. Beberapa di antaranya adalah kata kunci Lee Ding-hyuk (nama asli Haechan), Instagram Haechan, Haechan Instagram Soon, serta tagar #HaechanDanNCTzen.

Sementara itu, setidaknya ada 10 anggota NCT yang sudah memiliki akun Instagram pribadi. Anggota NCT dengan pengikut terbanyak jatuh kepada Lucas dengan 11 juta pengikut; disusul dengan Jaehyun dengan 10,9 juta; Doyoung dengan 9,6 juta; Ten dengan 9,3 juta; Jaemin dengan 8,6 juta; serta Taeyong dengan 8,5 juta.

Setelahnya, ada Johnny dan Mark dengan 8 juta pengikut; Yuta dengan 7,6 juta; Winwin dengan 6,9 juta; Xiaojun dengan 6,5; Kun dengan 6,4 juta; YangYang dengan 6 juta; Hendery dengan 5,9 juta; Renjun dengan 5 juta; dan Taeil dengan 4 juta.


Editor: Roni Yunianto
 

SEBELUMNYA

Menelisik Isu Kekerasan Masyarakat dalam Serial The King of Pigs

BERIKUTNYA

Mac Studio: Komputer Pribadi Paling Ampuh dari Apple

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: