Ilustrasi (Sumber gambar: Laura Garcia/Pexels)

Manfaatkan Pasangan Demi Kekayaan, Kenali Istilah Gold Digger & Tanda-tandanya

16 March 2022   |   14:00 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Alasan sepasang manusia menjalin hubungan biasanya karena saling mencinta. Namun, kenyataannya tak semua begitu adanya. Tak sedikit orang yang menjalin hubungan dengan maksud dan tujuan yang berbeda salah satunya untuk mendapatkan kekayaan dari pasangannya.

Hal ini dikenal dengan sebutan gold digger atau penggali emas. Mengutip dari WebMD, Rabu (16/3/2022), gold digger adalah seseorang yang mengejar dan menjalin hubungan dengan orang lain yang bertujuan semata-mata untuk menggunakan atau mengambil kekayaan orang tersebut.

Para gold digger tidak memiliki ketertarikan secara emosional maupun fisik yang tulus terhadap pasangannya. Sebaliknya, tujuan mereka adalah menjalin hubungan untuk memiliki akses terhadap kekayaan targetnya, dalam hal ini pasangannya.

Beberapa intrik yang biasanya dilakukan oleh para gold digger mulai dari memilih pasangan yang lebih tua untuk mewarisi kekayaannya, mengajukan perceraian dan mencoba mendapatkan harta kekayaan melalui proses hukum, hingga bertahan dalam suatu hubungan hanya untuk mengambil kekayaan dari pasangannya.

Gold diggers bisa melakukan banyak cara yang berbeda- beda untuk menemukan dan mengejar target mereka. Namun, ada beberapa tanda umum yang dapat mengindikasikan seseorang menjalin hubungan demi keuntungan finansial semata seperti berikut ini.
 

1. Hanya menghargai hadiah mahal

Beberapa hadiah romantis seperti karangan bunga atau puisi tidak memiliki nilai bagi gold diggers. Mereka hanya akan senang dengan hadiah yang bernilai dan mahal.
 

2. Sering bertanya soal keuangan

Suatu hal yang wajar bila seseorang dalam suatu hubungan yang serius atau pernikahan ingin mengetahui kondisi keuangan pasangannya. Namun, jika mereka bertanya tentang berapa banyak yang kalian hasilkan dan apa saja aset yang kamu miliki pada kencan pertama atau kedua, bisa jadi mereka seorang gold digger.
 

3. Tidak pernah membayar

Saat kencan, tentu wajar jika seseorang membayarkan pasangannya seperti misalnya makan di sebuah restoran. Namun, dalam hubungan yang sehat, hal ini seharusnya berjalan dua arah dan tidak diberatkan hanya pada satu pihak. Jika pasanganmu tidak pernah menawarkan untuk membayar apapun, bisa jadi itu merupakan tanda bahwa mereka seorang gold digger.

(Baca juga: Biar Enggak Sakit Hati, Kenali Tanda-Tanda Breadcrumbing)
 

g

Ilustrasi (Sumber gambar: Andrea Piacquadio/Pexels)

4. Sangat cemburuan

Karena tujuan mereka adalah untuk mendapatkan kekayaan, mereka akan melihat persahabatan atau hubungan lain pasangannya adalah sebagai ancaman terhadap tujuan mereka. Untuk menghindari pasangan yang gold digger, perhatikan bagaimana cara mereka berinteraksi dengan orang lain, terutama dengan teman lawan jenismu.
 
1
2


SEBELUMNYA

Asyik, Pengguna iPhone iOS 15.4 Bisa Buka Kunci Meski Pakai Masker

BERIKUTNYA

Wah, TikTok Jadi Official Partner Cannes Film Festival 

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: