Realme GT 2 Pro (Sumber gambar: Realme)

Rilis Pekan Depan, Intip Spesifikasi & Keunikan Realme GT 2 Pro

15 March 2022   |   15:05 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Vendor ponsel pintar (smartphone) Realme bakal segera menghadirkan perangkat teranyarnya, Realme GT 2 Pro. Ponsel ini diklaim sebagai most premium flagship dari perusahaan yang rencananya akan meluncur ke pasar Indonesia pada 22 Maret mendatang. 

Realme GT 2 Pro pertama kali debut pada ajang Mobile World Congress (MWC) Barcelona 2022 pada awal Maret. Produk ini mendapatkan sorotan karena beberapa hal menarik termasuk cip atau prosesor unggulan yang dipakai dan bodi berbahan baku ramah lingkungan. 

Dilansir dari GSMArena, produk mendatang dari perusahaan asal China itu menggunakan cip premium Snapdragon 8 Gen 1. Ini merupakan prosesor seluler terkuat saat ini dari produsen Qualcomm yang dibangun dengan teknologi fabrikasi 4 nanometer. 

Konfigurasi RAM dan memori penyimpanan yang telah diumumkan adalah 8GB+128GB dan 12GB+512GB, yang menjalankan sistem operasi Android 12 dengan tampilan antarmuka (user interface) Realme UI 3.0 yang dikembangkan perusahaan. 

Bagian visualnya dibekali dengan layar berukuran 6,7 inci AMOLED dengan refresh rate 120Hz dan HDR10+. Layar ponsel ini juga sudah dilengkapi dengan pelindung terkuat yang ada di industri, Corning Gorilla Glass Victus. 

Sementara itu, bagian kameranya mengusung format triple camera. Kamera utama dengan resolusi 50MP f/1.8, kamera ultra lebar dengan resolusi yang sama 50000 f/2.2, dan kamera mikroskop 3MP f/3.3. Bagian depannya dibekali kamera swafoto 32MP f/2.4. 
 

Ramah Lingkungan 

 

Realme GT 2 Pro.(Sumber gambar: Realme)

Realme GT 2 Pro.(Sumber gambar: Realme)


Salah satu hal menarik dari Realme GT2 adalah klaimnya yang disebut berfokus pada isu lingkungan. Ini diterjemahkan dalam penggunaan bodi ponsel yang terbuat dari bahan-bahan bersifat ramah lingkungan. 

Bodi smartphone ini menggunakan bio-based polymer. Mengutip informasi dari Science Direct, polimer berbasis bio memiliki keuntungan yang bermanfaat bagi bumi dan organisme hidup yakni dengan cara mengurangi jejak karbon dalam proses pembuatannya. 

Realme menyebut bahwa desain perangkat ini merupakan hasil dari kerja sama dengan Naoto Fukasawa yang merupakan desainer asal Jepang. Kolaborasi itu membawa Paper Tech Master Design yang sejalan dengan visi perusahaan mengenai isu lingkungan. 

Selain pada bodi, Realme juga menggunakan bahan ramah lingkungan dan minim plastik pada kotak penjualan. Selain itu, perusahaan juga menggelar program Goes Zero Waste terkait dengan peluncuran perangkat Realme GT 2 Pro nanti. 

Melalui program ini, perusahaan menyisihkan dana sebesar Rp10.000 untuk tiap pembelian satu unit Realme GT 2 Pro yang tercatat. Nantinya dana tersebut akan digunakan untuk mengembangkan sistem pengelolaan sampah di Kota Bandung dan aksi peduli aliran sungai di Bogor. 

Editor : Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

(G)I-DLE Resmi Comeback dengan Album I NEVER DIE, Ini Faktanya

BERIKUTNYA

Resep Jumeokbap, Nasi Kepal Rumput Laut Khas Korea

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: