Ari Lesmana, vokalis Fourtwnty (Dok. Ari Lesmana Official Instagram)

Vokalis Fourtwnty Ari Lesmana Bagikan 4 Tips Agar Anak Muda Kritis & Kreatif

13 March 2022   |   14:22 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

3. Aksi dan kreasi

Hal lain yang tak kalah penting bagi Ari untuk bisa menjadi sukses adalah berani beraksi dan berkreasi. Keberanian itu Ari terapkan bersama kawan-kawannya di Fourtwnty, yang memang tidak memiliki agensi tersendiri.

Menurut Ari, tidak adanya ikatan itulah yang membuat Fourtwnty bisa terbang bebas berkreasi dan kini digandrungi oleh banyak pecinta musik di Indonesia.
 

4. Fungsi bukan gengsi

Sebagai Gen Z yang memang masih muda, mungkin kamu tertarik pada barang-barang yang bisa meningkatkan gengsimu. Namun, anggapan itu tak sepenuhnya benar. Bagi Ari, yang terpenting dalam membeli suatu barang adalah fungsinya.

Ari tentu punya pengalaman dengan hal itu. Sebagai musisi top, dia bisa saja membeli gitar atau alat musik apapun yang harganya selangit demi gengsi. Namun, dia justru memilih untuk menahan keinginan itu dan fokus menggunakan alat musik yang secukupnya sesuai fungsi.

Begitupun untuk urusan studio musik, Ari mengaku tidak menggunakan studio yang biaya sewanya hingga puluhan juta. Untuk membuat karya musiknya, dia mengaku hanya memanfaatkan ruangan kamar di rumahnya.

“Ini untuk apa saja ya. Intinya hal yang harus dijauhi itu gengsi. Buat aku, semua itu berasal dari kebutuhan hatimu. Kalau hatimu nyaman, gengsinya akan minggir, yang penting fungsinya. Kalau itu semua sudah berjalan, karirmu akan naik,” kata Ari.

Editor: Fajar Sidik
1
2


SEBELUMNYA

Akui Ambiguitas Informasi soal Paris Fashion Week, MS Glow Minta Maaf

BERIKUTNYA

Begini Skenario Operasional Bandara Selama Ajang MotoGP Mandalika

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: