Ryan Reynolds dan Blake Lively (Dok. Ryan Reynolds Official Instagram)

Ryan Reynolds & Istri akan Donasi US$1 Juta untuk Pengungsi Ukraina

27 February 2022   |   12:26 WIB

Aktor sekaligus produser asal Kanada, Ryan Reynolds, akan mendonasikan sebesar US$1 juta untuk warga Ukraina yang mengungsi akibat konflik negara dengan Rusia. Bersama istrinya, Blake Lively, aktor berusia 45 tahun itu akan memberikan donasi kepada Badan Pengungsi PBB untuk mendukung para pengungsi Ukraina.

Melalui unggahan di Twitter, Badan Pengungsi PBB menyatakan bahwa saat ini krisis di Ukraina memaksa para warganya untuk meninggalkan rumah mereka. Cuitan itu pun dibalas oleh Reynolds dengan mengajak para pengikutnya untuk turut berdonasi membantu warga Ukraina.

“Dalam waktu 48 jam, banyak orang Ukraina terpaksa meninggalkan rumah mereka ke negara-negara tetangga. Mereka membutuhkan perlindungan. Saat kalian menyumbang, kami akan mengumpulkan hingga US$ 1 juta, membuat dukungan dua kali lipat,” tulis Reynolds melalui akun Twitter resminya.
 

Melalui unggahan di Instagramnya, Reynolds juga mengatakan bahwa saat ini pihak Badan Pengungsi PBB tengah berada di lapangan untuk membantu sekitar 50.000 warga Ukraina yang harus meninggalkan rumah mereka dalam waktu kurang dari 48 jam.

“Badan Pengungsi PBB menyediakan bantuan penyelamatan jiwa dan bekerja sama dengan negara-negara tetangga untuk memastikan perlindungan bagi keluarga-keluarga ini,” tulisnya.

(Baca juga: Nasida Ria, Grup Qasidah Legendaris yang Populer Lagi Karena Invasi Rusia ke Ukraina)

Mengutip dari Daily Mail, Minggu (27/2/2022), hampir 120.000 warga Ukraina dilaporkan telah meninggalkan negara asal mereka setelah Rusia mulai invasi ke negara tetangganya tersebut pada Kamis (24/2/2022). 

Pada hari Sabtu (26/2/2022), PBB memperkirakan bahwa hingga 4 juta orang dapat melarikan diri dari Ukraina jika perang terus berlanjut.

Sementara itu, ini bukan kali pertama pasangan Reynolds dan Blake berpartisipasi dalam kegiatan sosial untuk membantu situasi krisis. Awal bulan ini, mereka dilaporkan menyumbangkan US$ 1 juta kepada organisasi Feeding America dan Food Banks Canada di tengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung.

Mereka telah menyumbangkan masing-masing US$500.000 kepada kedua organisasi tersebut saat pandemi pertama kali diumumkan pada tahun 2020.

Pada Januari 2022, Ryan dan Blake juga memberikan US$13.000 untuk penggalangan dana mendukung pemain sepak bola Welsh Jordan Davies dan kekasihnya, Kelsey Edwards, setelah kehilangan anak laki-laki mereka.

September tahun lalu, pasangan itu juga memberikan US$1 juta kepada American Civil Liberties Union dan NAACP Legal Defense and Education Fund, termasuk menyumbangkan US$500.000 untuk membantu pemuda tunawisma di negara asal Ryan, Kanada, memberikan US$40.000 untuk membantu upaya pemulihan gempa Haiti serta menyumbang US$2 juta untuk mendukung hak-hak anak imigran.
SEBELUMNYA

Inspiratif, Pengusaha Tas Travelling Kekinian Asal Bandung Ini Berbagi Kisah Sukses

BERIKUTNYA

Banyak Salah Paham, Ketahui Mitos Seputar Jerawat

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: