dok. Sundae Shower

Ini Cerita di Balik Sundae Shower, Sabun Mandi yang Sempat Viral di Tiktok

09 March 2022   |   20:50 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Genhype tahu Sundae Shower enggak? Salah satu brand lokal yang saat ini tengah naik daun karena sempat viral di TikTok. Nah, Sundae Shower ini dikenal sebagai produk perawatan tubuh berupa sabun dengan tekstur krim padat  atau whipped shower cream pertama di Indonesia berbahan dasar alami.

Uniknya, sabun yang diperkaya dengan minyak esensial ini dapat melembapkan dan menjaga kesehatan kulit, bahkan diklaim dapat mengatasi masalah kulit sensitif dan bermasalah, seperti eksim, jerawat badan dan keratosis pilaris.

Masalah kulit di tubuh ini memang sering terlewatkan karena banyak di antara kita yang lebih fokus pada kulit wajah. Padahal, enggak sedikit juga loh yang kulit tubuhnya sensitif sehingga bisa menimbulkan jerawat di badan seperti di dada dan punggung, yang tentunya sangat mengganggu.

Pemilik Sundae Shower Tammilia Suri mengatakan hadirnya brand ini bermula ketika dirinya dan Inosensia Winona terinspirasi dari brand-brand kecantikan luar negeri yang unik, dan mampu memberi pengalaman mandi yang menyenangkan.

“Namun kami enggak hanya ingin menambah keunikan produk tetapi juga menghadirkan produk yang berdampak baik bagi para penggunanya sehingga pengalaman yang didapatkan tidak hanya fun, tetapi juga beneficial,” ujarnya.

Untuk menghadirkan produk ini, Tammi dan Winona melakukan proses riset dan pengembangan sejak 2019 hingga akhirnya resmi diluncurkan pada Maret 2020. Bisnis ini bermula dari produksi handmade rumahan.

“Mulanya kami memasarkan dengan mencoba kasih ke orang-orang terdekat yang memiliki masalah kulit dan memberikan review,” ujarnya.

Dari situ mulai banyak yang ingin mencoba. Bermula dari yang awalnya hanya mampu menjual sekitar 30 produk hingga akhirnya saat ini Sundae Shower mampu menjual sekitar 900 hingga 1.000 produk setiap bulannya.

Untuk memenuhi kebutuhan kapasitas tersebut, Sundae Shower pun saat ini sudah memiliki tim dan profesional yang membantu proses operasional bisnisnya.

Selain itu, pihaknya juga aktif melakukan brand awareness melalui media sosial termasuk membuat video di TikTok yang mampu menarik jumlah viewers hingga puluhan ribu, bahkan sempat diulas secara organik oleh sejumlah konten kreator sehingga menjadi viral dan menembus jumlah penonton sampai 2,3 juta viewers.

Diakui olehnya selama masa pandemi ini penjualan produk Sundae Showe mengalami peningkatan. Sebab, banyak masyarakat yang menghabiskan banyak waktu di rumah, sehingga mencari kesenangan dengan melakukan perawatan diri dan pengalaman mandi yang menyenangkan.

Selain itu, masyarakat juga lebih peduli terhadap higienitas yang menyebabkan produk kecantikan dan personal care, bath, and shower seperti Sundae Shower mengalami peningkatan.

Adapun produk yang paling diminati adalah Sundae Shower Cream varian Love & Dear yang mengandung Lavender Oil, Sweet Almond Oil, Virgin Coconut Oil; kemudian ada pula Whipped Body Lotion sebagai line produk kedua Sundae; dan varian Funilla yang mengandung AHA, Lactic Acid, Niacinamide, Shea Butter, Oat Milk.

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

4 Kunci Sukses Gen Z saat Memasuki Masa Produktif

BERIKUTNYA

Berdasarkan Survei Ini, Kripto Jadi Salah Satu Instrumen Investasi Paling Populer di Indonesia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: