Animator dan ilustrator Kånken Art 2021, Linn Fritz. (Dok. Fjällräven)

Rayakan Hari Laut Sedunia, Fjällräven Hadirkan Koleksi Kånken Art 2021

08 June 2021   |   11:58 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Guys, Hari Laut Sedunia, World Oceans Day, yang diperingati pada 8 Juni setiap tahun merupakan peringatan sekaligus momentum untuk menyadarkan warga dunia tentang arti penting menjaga dan melestarikan ekosistem laut bagi hidup dan kehidupan manusia. 

Nah, sebagai bagian dari langkah menjaga ekosistem, brand asal Swedia, Fjällräven, bersama dengan Linn Fritz menghadirkan koleksi Kånken Art edisi 2021 yang bertemakan laut dan mendonasikan setiap 1% pembelian Kånken Art edisi 2021 untuk kelestarian lingkungan.

Konsep Kånken Art Edisi 2021 mengangkat tema sampah plastik laut. Masalah sampah plastik laut adalah problem global yang butuh solusi global dan Fjällräven turut serta menyuarakan pentingnya kesadaran menjaga laut dari sampah plastik. 

Kånken Art Edisi 2021 hadir atas kolaborasi luar biasa dengan animator dan ilustrator asal Swedia, Linn Fritz. Linn Fritz tercerahkan untuk meningkatkan kesadaran mengenai urgensi masalah sampah laut dan kebersihan lautan. 

 

Kanken Art Ocean Surface & Kanken Art Laptop Ocean Deep  (Dok. Fjällräven)

 

Kanken Art Ocean Surface & Kanken Art Laptop Ocean Deep (Dok. Fjällräven)



Terinspirasi permukaan laut yang bersih dan laut dalam yang jernih. Linn Fritz menuangkan karyanya dalam balutan warna  Ocean Surface dan Ocean Deep. 

Komposisi dalam  Kånken Art 2021 terbuat dari bahan G-1000 HeavyDuty Eco, poliester daur ulang dan kapas organik yang ramah lingkungan.

"Kami sama-sama memiliki visi yang kuat: bahwa masa depan kami dan masa depan alam saling terikat. Oleh karena itu, kita perlu menjaganya bersama. Kita perlu mensyukuri apa yang kita miliki sebelum terlambat," ujar animator dan ilustrator Kånken Art 2021, Linn Fritz.

Fritz menambahkan bahwa proyek kolaborasi ini cukup menantang karena ini merupakan pertama kali ilustrasinya dicetak pada sebuah produk.

Baginya ini adalah pencapaian besar dan rasanya sangat istimewa ketika tahu kolaborasi ini bekerja sama dengan organisasi lingkungan guna meningkatkan kesadaran terhadap sampah plastik di laut.

 

Kanken Art Sling Ocean Surface & Kanken Art Sling Ocean Deep (Dok. Fjällräven)

 

Kanken Art Sling Ocean Surface & Kanken Art Sling Ocean Deep (Dok. Fjällräven)


"Saya berharap Fjällräven akan terus menggunakan ajang ini untuk kebaikan dan menciptakan kesadaran untuk  lingkungan yang lebih baik pada masa depan.” kata Fritz.

Kånken Art 2021 muncul atas inisiatif Arctic Fox Initiative. Pada tahun 2021 Arctic Fox Initiative bekerja dengan organisasi yang mendukung pengurangan sampah plastik dan membersihkan alam dari sampah – sampah yang berserakan di luar sana. 

Dua organisasi itu adalah Leave No Trace dan 2 Minute Foundation. 

The Leave No Trace Center adalah organisasi non-profit dari Amerika yang berdedikasi dalam melindungi alam bebas dengan mengedukasi orang untuk menikmati alam secara bertanggung jawab. 

The Leave No Trace Center menyediakan ruang penelitian, pendidikan, dan inisiatif mutakhir untuk mendorong banyak orang agar bertingkah laku lebih menghargai alam dengan tidak meninggalkan sampah.

"Plastik memang ada dimana-mana. Tidak seharusnya plastic berserakan dimana-mana. Hal itu tergantung kita masing-masing dalam membuat keputusan secara sadar agar mengurangi plastik sekali pakai dalam kehidupan kita sehari-hari," ujar Executive Director Leave No Trace Center Dana Watts.

Produk Kånken Art 2021 hadir dalam dua varian warna, Ocean Deep dan Ocean Surface selaras dengan tema Hari Laut Sedunia (World Oceans Day). Produk Kånken Art 2021 juga hadir dalam empat varian bentuk: Kånken Art, Kånken Art Mini, Kånken Art Laptop 15", dan Kånken Art Sling Bag. 

Produk Kånken Art 2021 kolaborasi Fjällräven dan Linn Fritz bisa dijumpai secara online di Tokopedia mulai 08 Juni 2021 dengan kisaran harga mulai dari Rp1,39 juta - Rp2,25 juta

Editor: Roni Yunianto
 

SEBELUMNYA

Twitter Bakal Luncurkan Super Follows, Apa Itu?

BERIKUTNYA

Resmi Dirilis, Ini Pembaruan di Sistem Operasi iOS 15

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: