The Paris Apartment Karya Lucy Foley/audible.com

The Paris Apartment Jadi Buku Terlaris di AS

03 March 2022   |   19:13 WIB

Lagi ingin membaca buku fiksi tetapi masih belum tahu buku mana yang akan dipilih? Kini kita jauh lebih mudah untuk mendapatkan buku yang lagi laris di dunia, atau di Amerika Serikat melalui e-book. Berikut ini adalah buku fiksi yang lagi laris, baik dalam bentuk cetak maupun ebook berdasar penjualan The New York Times hingga akhir Februari 2022.


The Paris Apartment

The Paris Apartment karya Lucy Foley menjadi buku fiksi paling laris saat rilis pekan pertamanya pada periode pekan ini. Foley yang merupakan penulis buku terlaris New York Times, The Guest List, merilis buku fiksi mengenai misteri kamar terkunci baru, yang berlatar di gedung apartemen Paris di mana setiap penghuni memiliki sesuatu untuk disembunyikan.

Tokoh dalam buku itu, Jess butuh awal yang baru setelah kehilangan pekerjaan dan terancam bangkrut dan sendirian. Saudara tirinya, Ben sebenarnya kurang suka akan rencana Jess yang ingin menginap  di apartemennya, tetapi tidak menolak kehadirannya. Ternyata apartemen di Paris tersebut menyimpan misteri, setelah Ben menghilang.


It Ends With Us

Buku fiksi kedua terlaris pekan ini adalah It Ends With Us karya Colleen Hoover yang sudah masuk daftar terlaris selama 37 pekan. Buku ini menceritakan soal seorang istri yang kerap terluka dan dibesarkan di rumah yang penuh kekerasan, dan dia berusaha menghentikan siklus pelecehan tersebut.

Novel roman ini diterbitkan oleh Atria Books pada 2 Agustus 2016 dan didasarkan pada hubungan antara ibu dan ayah Hoover. Hoover menggambarkan karyanya ini sebagai "buku tersulit yang pernah saya tulis." Novel ini terjual lebih dari satu juta kopi di seluruh dunia dan telah diterjemahkan ke dalam lebih dari dua puluh bahasa. Buku edisi Bahasa Indonesia juga sudah tersedia di Gramedia.

Adapun sekuel novel ini yang akan berjudul It Starts with Us dijadwalkan terbit pada Oktober 2022.
Verity/Goodreads

Verity

Buku ketiga terlaris pekan ini adalah Verity karya Colleen Hoover yang sudah masuk daftar terlaris selama 12 pekan.

Novel ini menceritakan soal Lowen Ashleigh yang merupakan seorang penulis yang berjuang di ambang kehancuran finansial ketika dia menerima tawaran pekerjaan seumur hidup. Jeremy Crawford, suami dari penulis buku laris Verity Crawford, telah mempekerjakan Lowen untuk menyelesaikan sisa buku dalam seri sukses yang tidak dapat diselesaikan istrinya yang sedang mengalami luka cukup serius.

Lowen tiba di rumah Crawford, dan bersiap untuk memilah-milah catatan dan garis besar Verity selama bertahun-tahun, berharap menemukan cukup bahan untuk memulainya. Namun dia malah mengungkap kebenaran yang sangat mengerikan.


House Of Sky And Breath

Buku berikutnya yang masuk daftar peringkat terlaris pekan ini adalah House Of Sky And Breath karya Sarah J. Maas yang sudah dua pekan di daftar tersebut.

Novel ini merupakan buku kedua dari seri Crescent City. Dalam sekuel penuh aksi dari House of Earth and Blood yang juga menjadi buku terlaris ini, Sarah J. Maas menjalin kisah menawan tentang dunia yang akan meledak? Dan orang-orang yang akan melakukan apa saja untuk menyelamatkannya.

Kali ini, Bryce Quinlan dan Hunt Athalar, tokoh dalam seri novel ini, mencoba untuk kembali normal, setelah mungkin telah menyelamatkan Crescent City tetapi dengan begitu banyak pergolakan dalam hidup dan ingin hidup bersantai.

Asteri telah menepati janji mereka sejauh ini, meninggalkan Bryce dan Hunt sendirian. Namun, dengan para pemberontak yang mengambil alih kekuatan Asteri, ancaman yang ditimbulkan oleh para penguasa makin meningkat.

Saat Bryce, Hunt, dan teman-teman mereka ditarik ke dalam rencana pemberontak, pilihannya menjadi jelas: yaitu tetap diam saat yang lain tertindas, atau berjuang untuk apa yang benar. Dan mereka tidak pernah pandai diam.
 
The Seven Husbands Of Evelyn Hugo/Amazon.com

The Seven Husbands Of Evelyn Hugo

Buku terlaris berikutnya adalah The Seven Husbands Of Evelyn Hugo karya Taylor Jenkins Reid yang sudah wira wiri di daftar terlaris selama 35 pekan.

Novel ini menceritakan tentang artis film Hollywood yang pernah jadi ikon, tetapi kini menua dan tertutup, Evelyn Hugo. Dia akhirnya siap untuk menceritakan kisah yang sebenarnya tentang kehidupannya yang glamor dan penuh skandal.

Dia memilih reporter majalah yang tidak dikenal, yaitu Monique Grant untuk pekerjaan itu. Padahal karier Monique tidak begitu baik dan kehidupannya juga kurang mulus setelah suaminya meninggalkannya.

Kepercayaan Evelyn yang memilihnya untuk menulis biografinya, membuat Monique bertekad untuk menggunakan kesempatan ini untuk memulai kariernya. Namun, ternyata kisah artis legendaris ini banyak bersinggungan dengan kehidupan Monique sendiri.

Sebagai catatan, buku yang masuk daftar buku terlaris ini mencerminkan penjualan untuk pekan yang berakhir pada 26 Februari dan muncul pada The New York Times Book Review edisi 13 Maretr 2022.

Peringkat ini mencerminkan penjualan unit yang dilaporkan secara tertutup oleh vendor yang menawarkan berbagai judul yang diterbitkan di Amerika Serikat. Setiap minggu, ribuan lokasi penjualan yang beragam melaporkan penjualan ratusan ribu judul buku secara aktual di Amerika Serikat.

Tempat penjualan buku cetak meliputi jaringan nasional, regional, dan lokal yang mewakili puluhan ribu etalase; ratusan pengecer buku independen; sejumlah pengecer hiburan online dan multimedia; supermarket, universitas, toko serba ada; dan kios koran.

Adapun peringkat e-book mencerminkan penjualan dari vendor online terkemuka dalam berbagai format e-reader yang populer.



Editor: Indyah Sutriningrum

SEBELUMNYA

80.000 Orang Melancong dengan Kereta Api pada Libur Nyepi

BERIKUTNYA

World Hearing Day 2022: Mari Mendengarkan dengan Aman

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: