Ilustrasi smartwatch (dok. Daniel Haaf)

Begini Bocoran Jam Tangan Pintar Pixel Watch dari Google 

02 March 2022   |   16:54 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Raksasa teknologi Google telah mengumumkan bahwa mereka bakal meluncurkan produk jam tangan pintar (smartwatch) bernama Pixel Watch pada tahun ini. Kendati belum ada informasi resmi terkait spesifikasi dan detail lainnya, sudah muncul sejumlah rumor tentang produk tersebut. 

Laporan 9to5Google menyatakan bahwa jam tangan dari perusahaan ini bakal menggunakan sistem operasi Wear OS yang merupakan integrasi dari Google dan Samsung. Ini mengacu pada penamaan tag jam tangan pintar yang mirip dengan ponselnya. 

Tak hanya itu, situs berita yang fokus pada pemberitaan mengenai produk dan layanan Google itu menyatakan bahwa Pixel Watch bakal hadir dalam tiga varian warna yang berbeda. Ketiganya adalah abu-abu, hitam, dan emas. 

Ini bukan hal yang mengejutkan pasalnya warna-warna tersebut juga telah digunakan oleh perangkat Fitbit milik Google yang telah eksis sekarang. Fitbit Sense hadir dengan warna perak dan emas dan Fitbit Verse 3 hadir dalam model warna hitam. 

Varian warna yang dilaporkan bakal dipakai oleh Google Pixel Watch juga tidak bisa dibilang lebih variatif ketimbang perusahaan lain. Apple telah merilis Apple Watch Series 7 dengan warna yang lebih beragam termasuk biru, hijau, merah, dan yang lainnya. 

Sementara itu, laporan dari Android Police menyatakan bahwa Pixel Watch akan menawarkan memori penyimpanan 32 gigabyte. Ini merupakan peningkatan signifikan dari smartwatch lain yang telah dirilis menggunakan sistem operasi Wear OS. 

Misalnya produk jam tangan pintar terkini dari raksasa Korea Selatan, Samsung, yang tak lain adalah Galaxy Watch 4. Perangkat tersebut masih menggunakan memori penyimpanan sebesar 16 gigabyte, yang memang umumnya ditemukan pada produk smartwatch

Selain informasi tersebut, masih belum diketahui apakah nantinya Pixel Watch akan menawarkan varian memori penyimpanan yang berbeda. Termasuk juga apakah perusahaan bakal menghadirkan varian seluler dan non-seluler. 

Adapun, Google juga masih belum menginformasikan tanggal peluncuran perangkat tersebut. Mereka hanya menyebut bahwa Pixel Watch akan segera hadir. Beberapa laporan menyatakan jam tangan itu akan diluncurkan pada 26 Mei mendatang. 

Tanggal tersebut bukan tidak mungkin, mengingat gelaran Google IO tahun lalu juga diadakan sekitar pertengahan tahun tepatnya pada 18-20 Mei. Mari nantikan informasi lebih lanjut mengenai jam tangan pintar anyar besutan Google tersebut!. 

Editor : Nirmala 

SEBELUMNYA

Survei Perkirakan Tren Kepemilikan Kendaraan Listrik Meningkat

BERIKUTNYA

Cek Deretan Promo Belanja 3.3 dari 15 Brand Lokal

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: