Apple Watch Series 7 (Apple)

Apple Watch Series 7 Dirilis, Seperti Apa Fitur-Fiturnya?

15 September 2021   |   11:03 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Raksasa teknologi Apple mengumumkan kehadiran perangkat wearable terbarunya yang tak lain ialah Apple Watch Series 7. Perusahaan menggarisbawahi beberapa hal pada produk barunya itu seperti desain yang disempurnakan, daya tahan yang ditingkatkan, hingga pengisian daya yang lebih cepat.

Apple Chief Operating Officer Jeff Williams mengatakan bahwa Apple Watch Series 7 hadir dengan peningkatan yang signifikan dibandingkan dengan generasi pendahulunya. Dengan demikian, jam tangan pintar itu diklaim merupakan yang terbaik saat ini.

"Didukung oleh WatchOS 8, Apple Watch Series 7 mendukung kemampuan baru yang berguna untuk membantu pengguna tetap terhubung, melacak aktivitas olahraga, dan lebih memahami kesehatan secara keseluruhan," katanya.
 
Apple Watch Series 7 (Apple)

 
Dari segi desain, Apple Watch 7 menawarkan 20 persen lebih banyak area layar dengan batas yang lebih tipis. Apple juga meng-highlight fitur Always On Retina yang jauh lebih terang sehingga memudahkan pengguna melihat tampilan tanpa harus mengangkat pergelangan tangan.

Jam tangan pintar baru Apple juga dinyatakan lebih kuat dan kokoh karena 50 persen lebih tebal dari generasi sebelumnya. Perangkat ini juga telah memiliki sertifikasi IP6X untuk debu dan peringkat ketahanan air WR50.

Sementara itu, ketahanan baterainya dinyatakan mampu bertahan hingga 18 jam dengan sekalian charge. Pengisian dayanya juga lebih cepat 33 persen ketimbang Apple Watch Series 6 dengan port USB-C magnetic fast charger.

Apple Watch Series 7 juga menjadi perangkat pertama yang menggunakan sistem operasi baru WatchOS 8 yang punya segundang fitur anyar termasuk untuk para pengendara sepeda. Dengan semua spesifikasinya itu, Apple menjual perangkat ini mulai dari harga US$399.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Kapan Vaksin Booster Dibutuhkan? Simak Penjelasan Ilmuwan WHO Ini

BERIKUTNYA

Yuk Intip Tiga Fitur Baru iPad 9

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: