Batman dan Cat Woman (Dok. Warner Bros)

Film Batman Babak Baru Mulai Tayang di Bioskop

02 March 2022   |   15:30 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Meski sebelumnya dijadwalkan rilis pada 4 Maret 2022, akhirnya film The Batman resmi tayang di bioskop Indonesia pada hari ini, Rabu (2/3/2022). Film Batman kali ini adalah babak baru dari kisah Bruce Wayne yang diperankan oleh Robert Pattinson.

Sebelumnya, karakter Bruce Wayne telah diperankan oleh sederet aktor seperti Adam West, Val Kilmer, Michael Keaton, Christian Bale dan Ben Affleck.

Mengutip dari laman Warner Bros. Pictures, film ini akan menggambarkan sosok Batman pada tahun-tahun awalnya menjadi seorang pahlawan, khususnya saat berjuang menyelidiki misteri yang meneror Kota Gotham.

Kabarnya, Robert Pattinson akan menampilkan sosok Batman dalam versi intens sebagai seorang vigilante brutal yang putus asa.

Dalam film ini, Batman juga akan mendapatkan kesadaran bahwa kemarahan yang dia rasakan tidak membuatnya lebih baik dari pembunuh berantai yang menjadi musuhnya. Dengan kata lain, The Batman akan menghadirkan sosok Batman dengan versinya yang lebih brutal.
 

Poster film The Batman (Dok. Warner Bros)

Poster film The Batman (Dok. Warner Bros)

Selama tahun kedua memerangi kejahatan, Batman mengejar Riddler, seorang pembunuh berantai sadis yang menargetkan tokoh-tokoh politik dan warga elit Kota Gotham. Batman berusaha mengungkap korupsi tersembunyi di kota itu dan mempertanyakan keterlibatan keluarganya.

Dia menghubungkan keluarganya sendiri selama penyelidikan, dan dipaksa untuk membuat sekutu baru untuk menangkap Riddler dan membawa koruptor ke pengadilan. Batman juga harus menjalin hubungan baru untuk membuka kedok pelakunya.

Dia berusaha membawa keadilan atas penyalahgunaan kekuasaan dan korupsi yang telah lama menjangkiti kota metropolitan itu.

Selain Robert Pattinson yang berperan sebagai Bruce Wayne/Batman, film ini juga dibintangi oleh Zoë Kravitz, Paul Dano, Jeffrey Wright, John Turturro, Peter Sarsgaard, Andy Serkis, dan Colin Farrell.

Sebagai salah satu film yang ditunggu-tunggu pada 2022, film The Batman digadang-gadang akan meraih kesuksesan dan menjadi box office di bioskop. Analis media senior Comscore, Paul Dergarabedian, memprediksi bahwa film The Batman setidaknya akan mengumpulkan US$140 juta dalam tiga hari pertama perilisannya.

(Baca juga: Aksi Mendebarkan Batman & Catwoman dalam Trailer Terbaru Film The Batman)

Jika prediksi itu benar adanya, The Batman akan menjadi film berikutnya di masa pandemi yang melampaui angka US$100 juta dalam sepekan setelah film Spider-Man: No Way Home yang memulai debutnya dengan pendapatan sebesar US$260 juta.

Apalagi, setelah Warner Bros. Picture merilis film-filmnya di platform streaming HBO Max sepanjang 2021, The Batman menjadi film pertama dalam setahun terakhir ini yang ditayangkan secara eksklusif di bioskop.

“The Batman akan menjadi tempat kesuksesan Warner Bros di tahun ini dan seterusnya di bioskop,” kata Dergarabedian dikutip dari Variety.
 



Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

9 Tayangan Ini Cocok buat Nonton Bareng Anak

BERIKUTNYA

Kecam Invasi ke Ukraina, Apple Hentikan Penjualan Produk di Rusia 

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: