Casa Azul di Mexico City (Dok. Twitter Museo Frida Kahlo)

Yuk Ikuti Tur Virtual ke Rumah Seniman Frida Kahlo

07 June 2021   |   20:12 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Pengunjung Museum Frida Kahlo di Mexico City kini dapat melewati antrean dengan mengikuti tur virtual 360 derajat ke bekas rumah dan taman sang seniman.

Vila, yang dikenal sebagai Casa Azul (Rumah Biru), adalah tempat Kahlo menghabiskan sebagian besar hidupnya, dan berisi beberapa karya terpenting sang pelukis, antara lain Long Live Life, Frida and the Caesarian Operation, dan Portrait of My Father.

Frida Kahlo (Dok. Twitter Museo Frida Kahlo)

Frida Kahlo (Dok. Twitter Museo Frida Kahlo)


Rumah itu masih menyimpan perabotan asli dari saat Kahlo tinggal di sana, serta barang-barang pribadi, seni rakyat Meksiko, dan karya suami Kahlo, Diego Rivera.

Sebuah pameran virtual berjudul Appearances Can Be Deceiving menampilkan lebih dari 300 barang milik Kahlo, termasuk pakaiannya yang langsung dapat dikenali yakni  pakaian tradisional Meksiko, blus bersulam rumit, dan rok berwarna cerah.

Kaki palsu artis, yang dibuat khusus setelah diamputasi kaki kanannya pada tahun 1953, juga dapat ditemukan di kamar tidurnya.

Dari banyak ruang di rumahnya, terdapat dapur Kahlo dengan perabot meja dan kursi makan berwarna kuning terang, di mana dia dan Rivera menghabiskan waktu dengan revolusioner komunis Leon Trotsky, yang merupakan tetangga mereka, dan seseorang yang pernah memiliki sejarah singkat dengan Kahlo.

Salah satu ruangan di rumah ini berfungsi sebagai studionya yang dipenuhi dengan cat dan meja lukis sang artis.

GenHype dapat ikut serta pada virtual tur di link berikut.

Editor: Indyah Sutriningrum

SEBELUMNYA

Waspadai Hipospadia, Penyakit Bawaan Lahir yang Ganggu Reproduksi Pria

BERIKUTNYA

Simak! 3 Posisi Ini Lagi Banyak Dicari Dunia Usaha, Lho

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: