sumber gambar : PT AP 1

Jumlah Maskapai Dengan Rute Penerbangan Internasional - Bali Bertambah

26 February 2022   |   19:40 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Jumlah maskapai rute penerbangan internasional ke Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali terus bertambah lho Genhype. Jadi, bagi pelancong dari luar negeri bisa memiliki banyak pilihan maskapai untuk langsung ke Pulau Dewata untuk berlibur dan menikmati pemandangannya. 

Dalam rilis yang diterima oleh Hypeabis.id, Direktur Utama Angkasa Pura I Faik Fahmi menuturkan sangat antusias dengan mulai kembali terjadi peningkatan penerbangan internasional di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali. 

Sebanyak 3 maskapai yaitu Jetstar Asia, Scoot dan Garuda Indonesia akan melakukan pendaratan perdana pada 4 Maret mendatang.

"Ini sekaligus menambah daftar maskapai internasional yang telah  beroperasi di Bali setelah sebelumnya Garuda Indonesia rute Narita - Denpasar dan Singapore Airlines rute Singapura - Denpasar,” katanya. 

Berdasarkan data rencana penerbangan perdana 4 Maret 2022, dia menuturkan maskapai Jetstar Asia dengan rute Singapura - Denpasar (PP) akan menggunakan jenis pesawat Airbus A320 berkapasitas tempat duduk 180 penumpang, dan diperkirakan mendarat pukul 09.55 WITA dari Singapura. 

Sedangkan maskapai Garuda Indonesia untuk rute Sydney - Denpasar menggunakan jenis pesawat Airbus A330 dengan kapasitas tempat duduk 360 penumpang & diperkirakan mendarat pukul 14.45 WITA dari Sydney.
 
Pesawat dari maskapai Scoot/Boeing
Adapun maskapai Scoot untuk rute Singapura - Denpasar (PP) menggunakan jenis pesawat Airbus A320 dengan kapasitas tempat duduk 180 penumpang & diperkirakan mendarat pukul 18.05 WITA dari Singapura.

“Maskapai Jetstar Asia dan Scoot sendiri masing-masing dijadwalkan akan mengoperasikan sebanyak 3 penerbangan selama sepekan dan Garuda Indonesia  mengoperasikan sebanyak 1 penerbangan selama sepekan di bulan Maret,” katanya. 

Maskapai KLM dengan rute Singapura - Denpasar (PP) direncanakan mengoperasikan sebanyak 2 penerbangan selama sepekan dengan menggunakan jenis pesawat Boeing B777-300ER dengan kapasitas tempat duduk 408 penumpang. 

Sedangkan untuk AirAsia  dengan rute Kuala Lumpur - Denpasar (PP) direncanakan mengoperasikan sebanyak 3 penerbangan selama sepekan dengan menggunakan jenis pesawat Airbus A320 dengan kapasitas tempat duduk 180 penumpang.

Adapun untuk maskapai Jetstar direncanakan mengoperasikan masing-masing sebanyak 3 penerbangan dalam sepekan untuk rute Sydney - Denpasar (PP) dan Melbourne - Denpasar (PP) dengan menggunakan jenis pesawat Boeing B788 dengan kapasitas tempat duduk 335 penumpang. 

Faik menuturkan juga berharap trafik penumpang dan penerbangan internasional di Bali dapat terus meningkat sehingga mampu mendorong pemulihan ekonomi dan pariwisata Bali yang begitu terdampak Pandemi Covid-19 selama lebih dari 2 tahun ini secara berkelanjutan.

Editor: M R Purboyo
 

SEBELUMNYA

Dua Kali Terinfeksi Covid-19, John Mayer Tunda Konser

BERIKUTNYA

Inilah Film Super Hero Calon Boxoffice Yang Rilis Tahun Ini

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: