The Batman/IMDB

Inilah Film Super Hero Calon Boxoffice Yang Rilis Tahun Ini

26 February 2022   |   21:49 WIB

Tahun ini penggemar aksi jagoan super bakal dimanjakan dengan banyaknya film yang akan diputar, baik dari DC maupun Marvel Studio. Selain sekuel, ada beberapa yang tampil perdana, misalnya Black Adam, Flash dan Morbius. Ada juga film animasi seperti DC League of Super-Pets maupun Spider-Man: Across the Spider-Verse.

Memang harus diakui film super jagoan, khususnya dari Marvel dan DC sudah menjanjikan pendapatan yang besar bagi studio, walau biaya pembuatannya juga butuh dana besar.

Berikut ini enam film super hero yang sudah punya fan base kuat dengan banyaknya penggemar dan diyakini menjadi film blockbuster pada tahun ini.
 

Batman


Film yang tayang pada awal Maret ini merupakan reboot dari franchise film Batman. Disutradarai oleh Matt Reeves, yang juga menajdi penulis skenario bersama Peter Craig, The Batman dibintangi Robert Pattinson sebagai Bruce Wayne/Batman bersama Zoë Kravitz, Paul Dano, Jeffrey Wright, John Turturro, Peter Sarsgaard, Andy Serkis, dan Colin Farrell.

Film ini berkisah perjuangan Batman pada tahun keduanya dalam memerangi kejahatan, film tersebut melihat Batman mengungkap korupsi di Kota Gotham saat mengejar Riddler ( Paul Dano), seorang pembunuh berantai yang menargetkan elit Gotham, yang terkenal dengan teka-tekinya.

Film ini sempat tertunda dua kali dari tanggal penayangannya pada awal Juni 2021 karena pandemi Covid-19. Film ini juga dimaksudkan untuk meluncurkan Batman Universe, dengan dua sekuel yang sudah direncanakan dan dua serial televisi yang merupakan spin-off untuk HBO Max.

Doctor Strange in the Multiverse of Madness


Film yang diproduksi oleh Marvel Studios dan didistribusikan oleh Walt Disney Studios Motion Pictures ini direncanakan tayang pada awal Mei. Film sekuel yang rilis setelah 6 tahun dari film pertama, "Doctor Strange" ini akan menyatukan kembali Stephen Strange (Benedict Cumberbatch) dan Sorcerer Supreme Wong (Benedict Wong) serta memunculkan tokoh Christine Palmer (Rachel McAdams) dan Baron Mordo (Chiwetel Ejiofor).

Selain itu, film ini juga akan menampilkan Wanda Maximoff (Elizabeth Olsen) dan America Chavez (Xochitl Gomez).
Film ke-28 Marvel Cinematic Universe (MCU) ini disutradarai oleh Sam Raimi dari naskah yang ditulis oleh Michael Waldron.

Dalam film tersebut, Strange dan sekutunya melakukan perjalanan ke multiverse untuk menghadapi musuh baru yang misterius.

Thor: Love and Thunder

 

Thor: Love and Thunder/ Marvel

Thor: Love and Thunder/ Marvel


Thor: Love and Thunder yang bakal tayang awal Juli juga diproduksi oleh Marvel Studios dan didistribusikan oleh Walt Disney Studios Motion Pictures.

Film sekuel dari Thor: Ragnarok yang rilis tahun 2017 ini disutradarai oleh Taika Waititi, yang juga menulis skenario bersama Jennifer Kaytin Robinson, dan dibintangi oleh Chris Hemsworth sebagai Thor, bersama Tessa Thompson, Natalie Portman, Christian Bale, Chris Pratt, Jaimie Alexander, Pom Klementieff, Dave Bautista, Karen Gillan , Sean Gunn, dan Jeff Goldblum.

Yang mungkin menjadi kejutan adalah  kekasih Thor yang diperankan oleh Natalie Portman akan berperan sebagai Thor wanita yang karakternya diambil dari komik. Portman muncul di atas panggung di San Diego Comic Con 2019 sambil memegang palu saat judul film diumumkan.

Black Adam


Film yang tayang pada akhir Juli merupakan debut Dwayne Johnson sebagai tokoh antihero di film DC tahun ini. Black Adam merupakan film spin-off dari film Shazam! yang tayang pada 2019.

Lahir 5.000 tahun yang lalu, Teth-Adam (Johnson) diberikan kemampuan super bertenaga oleh dewa-dewa Mesir, menjadikannya salah satu karakter DC paling kuat, Mighty Adam.

Ketika dia menyalahgunakan kekuatannya, para dewa memenjarakannya dan dia dikenal sebagai Black Adam. Film ini mengikuti karakter saat ia membebaskan diri dari kuburnya.

Disutradarai oleh Jaume Collet-Serra, film ini selain dibintangi Dwayne Johnson juga menampilkan Noah Centineo sebagai Albert Rothstein/Atom Smasher, Aldis Hodge sebagai Khufu/Carter Hall/Hawkman, Quintessa Swindell sebagai Maxine Hunkel/Cyclone, Pierce Brosnan sebagai Kent Nelson/Doctor Fate, Sarah Shahi sebagai Profesor Adrianna Tomaz, dan Djimon Hounsou sebagai Shazam. Marwan Kenzari, James Cusati-Moyer, Bodhi Sabongui, Mo Amer, dan Uli Latukefu juga itu berperan dalam film ini.


Black Panther: Wakanda Forever

 

Black Panther: Wakanda Forever/IMDB

Black Panther: Wakanda Forever/IMDB



Black Panther: Wakanda Forever yang direncanakan tayang pada November diproduksi oleh Marvel Studios dan didistribusikan oleh Walt Disney Studios Motion Pictures.

Film sekuel Black Panther (2018) dan film ke-30 di Marvel Cinematic Universe (MCU) ini disutradarai oleh Ryan Coogler, yang ikut menulis skenario bersama Joe Robert Cole, dan dibintangi oleh Lupita Nyong'o, Danai Gurira, Martin Freeman, Letitia Wright, Winston Duke, Angela Bassett, dan Dominique Thorne.

Aquaman and the Lost Kingdom

 

Aquaman and the Lost Kingdom/IMDB

Aquaman and the Lost Kingdom/IMDB



Aquaman and the Lost Kingdom yang tayang pada Desember, merupakan sekuel Aquaman  yang tayang pada 2018 dan film ke-13 di DC Extended Universe (DCEU). Film ini meraup keuntungan lebih dari US$1.148 juta di box office di seluruh dunia, menjadikan Aquaman sebagai salah satu film DC terlaris.

Film yang diproduksi oleh DC Films, The Safran Company, dan Atomic Monster Productions, dan didistribusikan oleh Warner Bros.

Pictures ini disutradarai oleh James Wan dari skenario yang ditulis oleh David Leslie Johnson-McGoldrick, dan dibintangi oleh Jason Momoa sebagai Arthur Curry/Aquaman dan juga dibintangi Amber Heard, Willem Dafoe, Patrick Wilson, Dolph Lundgren, Yahya Abdul-Mateen II, Temuera Morrison, serta Nicole Kidman.

Film sekuel ini akan mengisahkan perjuangan Arthur Curry yang membutuhkan bantuan atau aliansi untuk menyelamatkan Kerajaan bawah laut Atlantis.

 
SEBELUMNYA

Jumlah Maskapai Dengan Rute Penerbangan Internasional - Bali Bertambah

BERIKUTNYA

Mau Melancong ke Subang & Bogor? Cek Ini Dulu

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: