Creator of the Year - Rival (@rival_amir03) (Dok. TikTok Indonesia)

Rival Menangkan Penghargaan Creator of the Year TikTok Awards Indonesia 2021

26 February 2022   |   14:45 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Inspirasi bisa datang dari mana saja termasuk dari platform video singkat yang sedang populer, TikTok. Bersama dengan RCTI, kedua platform media itu resmi mengumumkan para kreator pemenang TikTok Awards Indonesia 2021 pada malam penghargaan yang diselenggarakan pada Jumat (25/2), melalui siaran langsung di RCTI, TikTok LIVE, dan RCTI+.  

Mengangkat tema #SerunyaMenangBareng, acara ini dihadiri oleh sejumlah selebriti, kreator konten, dan musisi papan atas yang hadir untuk memberikan apresiasi kepada para kreator inspiratif yang telah mewarnai tahun 2021 di TikTok.

Sebanyak 15 kategori penghargaan diberikan kepada para kreator inspiratif sepanjang 2021. Terdapat enam pemenang yang berhasil memperoleh voting terbanyak di kategori People's Choice.

Sedangkan sembilan pemenang di kategori Judge's Pick dipilih berdasarkan kriteria penilaian para dewan juri TikTok Awards Indonesia 2021, antara lain Head of Operations TikTok SEA Angga Anugerah Putra, Vice President Production Operation Coordination RCTI Fabian Dharmawan, serta musisi Rossa dan aktor Arya Saloka. 
 
@rival_amir03 Balas @rival_amir2 Udah lama gak ke Laut ???????????????? #jajanantiktok #menuviral #arashiasia @arashi_asia ? suara asli - IVAL????

Adapun, penghargaan Creator of the Year dimenangkan Rival (@rival_amir03). Berdasarkan penilaian dewan juri, kreator asal Kolaka, Sulawesi Tenggara itu mengalahkan 7 kreator populer lainnya seperti Sisca Kohl, Vina Muliana, dan atlet Timotius Mulyadi.

Sambil mengenakan gear andalannya yakni bucket hat, jaket dan ransel hiking, Rival menerima penghargaan tersebut dan menyampaikan rasa syukurnya kepada TikTok yang telah megubah hidupnya dan adik-adiknya.

Jika Genhype belum pernah mampir ke profil Rival, dia fokus membuat dan mengunggah konten perjalanannya di Indonesia. Menyusuri hutan hujan, kemping di pinggir sungai, mengunjungi destinasi wisata alam yang belum pernah diekspos sebelumnya dilakukan Rival untuk audiensnya di TikTok.

Dengan lebih dari 4,8 juta pengikut di TikTok dan 116,5 juta likes, konten Rival yang memperlihatkan alam Indonesia yang menakjubkan membuat engagementnya dengan audiens terus bertambah. Apalagi dengan kondisi pandemi seperti ini, orang jadi lebih sering melihat beragam konten di media sosial.

Di samping konten jalan-jalan atau menyusuri keindahan alam, Rival juga memperlihatkan kehidupannya bersama tiga adiknya yang masih remaja.

Berikut ini daftar lengkap pemenang TikTok Awards Indonesia 2021:

Kategori Judge's Pick

Creator of the Year - Rival (@rival_amir03) 
Best of Comedy - Dwiki Afrilian (@dwikiafrilian_) 
Best of Performer - Jerry Suyitno (@jerrypiko) 
Best of Fashion & Beauty - Agustina Tamara (@tamaradai_) 
Best of Lifestyle - Velia (@veliaveve_)
Best of Gaming - Saldy (@saldyaja_)  
Best of Sports, Fitness & Wellness - Farhan Zubedi (@farhanzubedi) 
Best of Learning & Education - Vina Muliana (@vmuliana) 
Best of Foodie - Dimas Ramadhan (@dimsthemeatguy) 


Kategori People's Choice: 

Celebrity of the Year - Aurelie Hermansyah (@aureliehermansyahatta) 
Musician of the Year - Lydora (@lydorabeneran) 
Rising Star of the Year - Erika Richardo (@erikarichardo)
Popular Creator of the Year - Fuji (@fujiiian) 
Popular Streamer of the Year - Adi Syahreza (@adi.syahreza) 
Viral Song of the Year - It's Only Me (Kaleb J - @kalebjonath) 


Editor: Gita

SEBELUMNYA

Luke & Erin Saliba Bagikan Cerita tentang Produksi Film Paper Champions

BERIKUTNYA

Sehat dan Menyegarkan, Simak Fakta Menarik Buah-Buahan Ini

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: