Ilustrasi (Sumber gambar: Stijn Dijkstra/Pexels)

Jangan Lewatkan Tempat Wisata di Dekat Sirkuit Mandalika Ini

23 February 2022   |   21:18 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Mandalika menjadi perhatian dunia karena keindahan alamnya yang sangat memanjakan mata. Keindahan alam yang sudah ada sejak dahulu tersebut, kini kian terekspos saat ajang MotoGP terselenggara. Bagi Genhype yang akan ke Mandalika, di sana banyak tempat wisata yang tidak boleh dilewatkan lho.

Dilansir dari laman Indonesia Travel, ada banyak tempat wisata di dekat sirkuit Mandalika, baik tempat wisata alam berupa bukit, air terjun, danau, pantai, hingga desa wisata.

Berikut tempat-tempat wisata yang dapat Genhype kunjungi ketika berkunjung ke Mandalika, dikutip dari  laman Indonesia Travel.
 

Bukit Selong

Bagi Genhype yang sedang berwisata ke Mandalika, treking ke Bukit Selong tidak boleh dilewati. Di tempat ini, panorama alam megah dan indah yang dapat dijumpai saat mencapai puncak akan membuat upaya mendaki bukit terbayar dengan tuntas saat itu juga.

Petakan-petakan sawah dengan berbagai macam warna dan latar belakang Gunung Rinjani akan memanjakan mata, ketika berada di atas puncak bukit dengan ketinggian 1.800 meter di atas permukaan laut (mdpl) ini.
 

Benang Kelambu

Air terjun Benang Kelambu adalah salah satu tempat wisata yang juga tidak boleh pengunjung lewati ketika berada di Mandalika. Berbeda dengan yang lain, air terjun ini tidak memiliki sungai dan berbentuk seperti tirai atau kelambu.

Air yang terjun di tempat ini berasal dari celah tebing yang tertutup oleh tanaman menjalar di tempat tersebut. Terletak di kaki Gunung Rinjani, tempat wisata air terjun ini juga berdekatan dengan Air Terjun Benang Stokel.
 

Danau Biru

Tempat lainnya di dekat Sirkuit Mandalika yang harus masuk dalam daftar kunjungan adalah Danau Biru. Di tempat ini, Genhype dapat menyaksikan refleksi warna biru langit yang dijamin akan memanjakan mata. Terletak di Kawasan Hutan Lindung Nuraksa dan berjarak 1 kilometer (km) dari pemukiman warga, Genhype tidak akan kesulitan untuk mengaksesnya.
 

Pantai Nambung

Sudah menjadi rahasia umum kalau banyak pantai di Indonesia sangat indah, tidak terkecuali Pantai Nambung. Tempat ini memiliki ikon yang tidak boleh kalian lewati ketika berkunjung, yakni air terjun. Di Pantai Nambung terdapat air terjun yang berada di tengah pantai, kondisi ini berbeda dengan air terjun pada umumnya yang berada di tempat tinggi atau lembab.
 

Songket

Selain wisata alam yang mempesona, Genhype juga bisa lho berwisata budaya di Mandalika, yakni di Desa Wisata Sukarara. Di tempat ini, pengunjung bisa merasakan aktivitas menenun kain songket yang menjadi khas daerah ini, dan telah ada sejak abad ke-14. Saat belajar menenun songket, sensasi alat-alat tradisional yang digunakan pun membuat liburan kalian tak terlupakan.


Editor: Gita
 

SEBELUMNYA

Fitur Dark Mode Google Dibuat Menjadi Lebih Gelap 

BERIKUTNYA

Reza Rahadian Bakal Ketemu Anya Geraldine Lagi di Garis Waktu

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: