Google hadirkan fitur mode gelap (Dok. Google)

Fitur Dark Mode Google Dibuat Menjadi Lebih Gelap 

23 February 2022   |   21:01 WIB

Raksasa teknologi Google belum lama merilis mode gelap (dark mode) untuk tampilan pada aplikasinya kepada seluruh pengguna di berbagai platform, baik itu komputer Windows maupun seluler termasuk Android dan iOS. Mode gelap yang telah dirilis Google dilaporkan memiliki warna lebih keabu-abuan yang menyejukkan mata.

Adapun, 9to5Google melaporkan bahwa perusahaan mulai mengubah warna dark mode mereka menjadi lebih gelap. Google beralih ke warna hitam asli (#0000000) yang warnanya jauh lebih pekat daripada sebelumnya. Warna ini umumnya akan terlihat berbeda dan kentara pada perangkat yang memiliki layar dengan panel OLED dan AMOLED. 

Sebagaimana diketahui, Google mengumumkan ketersediaan mode gelap yang lebih luas pada awal bulan ini kendati perilisannya masih dilakukan secara bertahap. 9to5Google menyatakan bahwa masih cukup sedikit pengguna yang mendapatkan fitur tersebut. 

Perusahaan yang berbasis di California, Amerika Serikat itu pertama kali mengatakan tengah menguji fitur dark mode pada Februari tahun lalu. Baru setahun kemudian, perusahaan mengumumkan bahwa fitur itu telah tersedia untuk perangkat desktop dan mobile
 

Menyusul laporan tersebut, The Verge menguji coba tema gelap pada aplikasi Google dan Google Search di perangkat iPhone. Disebutkan bahwa kontras antara warna abu-abu dan hitam pekat terlihat cukup kentara. 

Menurut laporan mereka, latar belakang berwarna hitam pekat membuat perubahan yang tampak mencolok dari versi sebelumnya yang berwarna abu-abu. Persoalan mana yang lebih bagus kembali lagi ke selera dan preferensi masing-masing. 

Satu hal yang jelas bahwa fitur dark mode pada Google telah dinyatakan dapat memperpanjang masa pakai baterai pada perangkat seluler dengan layar panel OLED. Hal ini telah dipresentasikan Google selama Android Dev Summit sebelumnya. 


Editor : Gita
 
SEBELUMNYA

Musik Bagus Rilis NFT Ilustrasi Glenn Fredly 

BERIKUTNYA

Jangan Lewatkan Tempat Wisata di Dekat Sirkuit Mandalika Ini

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: