BTS (Dok. Big Hit Music/Twitter)

Konser BTS di Seoul Bakal Jadi Paling Riuh Selama Pandemi

22 February 2022   |   10:19 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Konser BTS Permission To Dance On Stage-Seoul yang akan dihelat pada bulan depan diperkirakan mendatangkan sebanyak 45.000 penonton. Konser tersebut digadang-gadang akan menjadi konser musik terbesar di Korea Selatan selama pandemi Covid-19.

Kementerian Kebudayaan setempat dikabarkan telah mengizinkan BTS untuk mengundang 15.000 penonton per konser, dari tiga hari pertunjukan yang akan berlangsung pada 10, 12, dan 13 Maret 2022. 

Konser tersebut akan diadakan di stadion outdoor Olympic Jamsil Stadium di Seoul yang berkapasitas hingga 70.000 orang. Dengan kata lain, jumlah penonton sebanyak 15.000 orang adalah sekitar 22,9 persen dari kapasitas stadion.

“Kami menyetujui konser dengan syarat bahwa jumlah pekerja manajemen keselamatan harus 5 persen dari jumlah penonton. Kami akan mengirim beberapa pihak ke lokasi untuk memeriksa apakah langkah-langkah keamanan dan jarak aman diamati dengan baik,” kata seorang pejabat kementerian dikutip dari Yonhap, Selasa (22/2/2022).
 

Korea Selatan sendiri mulai mengizinkan konser tatap muka mulai November 2021 di bawah kebijakan protokol Covid-19 yang ketat. Saat ini, konser musik dibatas pada kapasitas 50 persen atau 4.000 penonton untuk fasilitas dalam ruangan untuk memberikan jarak fisik.

Semua penonton juga diwajibkan menunjukkan bukti vaksinasi atau hasil tes negatif terbaru, serta pihak penyelenggara yang juga wajib menempatkan pekerja manajemen keselamatan dalam jumlah yang cukup.

Konser offline BTS sendiri akan digelar pada tanggal 10 dan 13 Maret dan diselenggarakan bersamaan dengan live streaming online, sedangkan konser pada tanggal 12 Maret akan disiarkan melalui ‘live viewing’ di seluruh dunia melalui bioskop.

Ini akan menjadi konser pertama BTS di Seoul dalam dua setengah tahun belakang, sejak pertunjukan BTS World Tour Love Yourself: Speak Yourself The Final dihelat pada Oktober 2019.

Adapun, informasi terkait pembelian tiket akan dirilis dalam beberapa waktu dekat melalui aplikasi Weverse.

(Baca juga: Gara-Gara RM Dukung Atlet, Banyak Warganet China Serang Instagram BTS)

Sebelumnya, BTS sendiri sukses menggelar konser BTS Permission To Dance On Stage-LA di Stadium SoFi, California, AS, pada November dan Desember 2021. Konser yang digelar dua sesi itu menghasilkan pendapatan fantastis sebesar US$33,3 juta dengan total 214.000 tiket yang terjual.

Pencapaian fantastis itu bukan hanya menjadi pendapatan tertinggi Stadium SoFi sejak dibuka kembali awal tahun 2021, tetapi juga menjadi pendapatan acara tertinggi dalam hampir satu dekade, yaitu sejak sembilan pertunjukan musisi Roger Waters pada tahun 2012 di Buenos Aires, Argentina.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Danilla Lebih Cuek Apa Adanya dalam Album Baru Pop Seblay

BERIKUTNYA

Capcom Umumkan Game Street Fighter 6

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: