TEMPEST (Dok. TEMPEST Official Twitter)

Waduh, Sederet Artis K-pop Tunda Kegiatan Akibat Omicron

19 February 2022   |   12:25 WIB

Sejumlah artis K-pop menunda kegiatan mereka yang telah dijadwalkan sebelumnya karena gelombang infeksi Covid-19 Omicron yang terjadi di Korea Selatan. Menurut laporan The Korea Times, setidaknya ada 30 artis K-pop yang telah terkonfirmasi terinfeksi Covid-19. 

Dengan kondisi tersebut, beberapa artis K-pop pun menunda kegiatan mereka seperti perilisan album, acara fan meeting hingga konser musik.

Grup pendatang baru, TEMPEST, yang dijadwalkan melangsungkan debutnya pada Senin (20/2/2022), telah resmi menunda perilisan album mereka berjudul It’s ME, It’s WE. Rencananya, perilisan tersebut akan ditunda ke bulan Maret setelah ketujuh anggotanya dinyatakan positif Covid-19.

“Salah satu staf melaporkan terinfeksi, jadi kami memeriksa anggota dan mendengar bahwa hasilnya positif, di mana masing-masing anggota telah menerima dua suntikan vaksin,” kata agensi Yuehua Entertainment dalam pernyataan resminya.
 

Cravity (Dok.

Cravity (Dok. Cravity Official Twitter)

Boyband BtoB dan Cravity juga telah menunda perilisan album terbaru mereka dengan batas waktu yang belum ditentukan, setelah beberapa anggota kedua grup tersebut terinfeksi Covid-19.

Agensi BtoB, Cube Entertainment, mengatakan bahwa salah satu anggotanya, Seo Eun-kwang, terkonfirmasi positif Covid-19 sekitar seminggu sebelum grup itu akan merilis album ketiganya, Be Together, pada 21 Februari 2022.

“Seo telah menghentikan semua kegiatan yang dijadwalkan dan menjalani arahan yang diberikan oleh tenaga kesehatan yang berwenang. Anggota lain juga dites sehari setelah hasil tes Seo keluar, dan hasilnya negatif,” tulis agensi.

Begitupun dengan Cravity, tujuh orang dilaporkan terinfeksi Covid-19 dari sembilan anggota grup yang ada. Mereka adalah Serim, Allen, Jungmo, Minhee, Hyeongjun, Taeyoung dan Seongmin.

Dengan kondisi itu, agensi Starship Entertainment resmi menunda sampai batas waktu yang belum ditentukan peluncuran album terbaru Cravity bertajuk Liberty: In Our Cosmos yang dijadwalkan pada 22 Februari 2022. 

Sekitar tiga hari kemudian, diumumkan bahwa anggota lain, Wonjin, juga dinyatakan positif Covid-19 setelah menunjukkan gejala demam dan sakit tenggorokan.

"Saat ini, para anggota sepenuhnya fokus untuk beristirahat dan mengikuti pedoman pihak berwenang untuk perawatan diri. Meskipun Woobin dites negatif, dia secara terpisah mengkarantina diri dan sering melakukan tes dengan alat tes mandiri,” kata agensi.
 

ITZY (Dok. ITZY Official Twitter)

                                        ITZY (Dok. ITZY Official Twitter)                                           

(Baca juga: Simak Jadwal Rilis Single & Album Artis K-Pop Februari 2022)

Tak hanya perilisan album, girlband K-pop ITZY juga menunda acara fan meeting yang dijadwalkan pada hari Sabtu (19/2/2022), setelah tiga anggotanya dinyatakan positif Covid-19. 

Awal pekan ini, agensi JYP Entertainment mengumumkan bahwa dua anggotanya Lia dan Yeji telah terinfeksi virus Covid-19. Grup beranggotakan lima orang itu kemudian melaporkan kasus infeksi lain yang dialami oleh Chaeryeong. 

Kuartet 2AM juga turut membatalkan konser bertajuk 2AM Concert 22 S/S yang dijadwalkan berlangsung pada 12 dan 13 Februari 2022. Penundaan itu diumumkan hanya sehari sebelum konser itu digelar, ketika salah satu anggota grup Jo Kwon dilaporkan terinfeksi Covid-19. Acara ini seharusnya menjadi konser pertama 2AM setelah sembilan tahun sejak konser sebelumnya pada tahun 2013.

"Jo Kwon juga terkonfirmasi positif setelah melakukan self-test, jadi dia langsung menuju ke puskesmas untuk tes PCR, yang juga dinyatakan positif," kata Cube Entertainment.

Adapun, tanggal alternatif untuk konser tersebut belum diumumkan oleh agensi.


Editor: Gita
SEBELUMNYA

Thailand Ganti Nama Ibu Kota Bangkok Jadi Krung Thep Maha Nakhon

BERIKUTNYA

5 Hal yang Bisa Dilakukan saat Teman sedang Isoman

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: