Realme 9 Pro (dok. Realme)

Realme 9 Pro Plus Andalkan Kemampuan Kamera, Cek Harganya!

17 February 2022   |   07:24 WIB

Vendor ponsel pintar China, Realme, resmi menghadirkan smartphone kelas menengah pertamanya di pasar Indonesia dengan memboyong Realme 9 Pro Plus. Perangkat ini mengusung sektor kamera sebagai salah satu keunggulannya. 

Product Marketing Lead Realme Global J.J Kwan mengatakan bahwa saat merancang produk terbarunya itu, perusahaan mendasarkan satu pertanyaan penting: bagaimana jika kamera smartphone bisa menangkap foto kondisi low light dengan hasil yang bagus? 

Dia melanjutkan bahwa kemampuan itu memang bukan hal yang sama sekali baru, ponsel pintar premium pada umumnya mampu melakukan hal tersebut. Akan tetapi, seperti disebutkan itu biasanya hanya menjadi fitur istimewa yang ada pada smartphone flagship

Untuk itu, Realme merancang Realme 9 Pro Plus dengan posisi sebagai ponsel kelas menengah yang mampu menghadirkan fitur kamera low light mumpuni. “Oleh karena itu, terciptalah slogan untuk smartphone ini yakni Capture the Light,” katanya dalam acara peluncuran. 
 

Realme 9 Pro Plus (dok. Realme)

Realme 9 Pro Plus (dok. Realme)
 

Ponsel anyar Realme ini membawa sensor Sony IMX766 yang punya sensor besar f/1.56 dengan dukungan optical image stabilizer (OIS) dan Artificial Intelligence Noise Reduction Engine 3.0, yang memungkinkan pengambilan foto dalam kondisi sedikit cahaya tapi tetap mulus atau minim noise

Untuk konfigurasi kameranya, ponsel menyematkan tiga kamera belakang yang terdiri atas kamera utama dengan resolusi 50MP, kamera ultra lebar 8MP dan kamera makro 2MP. Perusahaan juga menyoroti salah satu fitur unggulannya yakni Street Photography 2.0. 

Fitur street photography memang telah menjadi salah satu ciri dari kamera Realme. Kali ini generasi terbaru dihadirkan, yang memungkinkan mode Long Exposure hanya dengan sekali klik serta filter 90’s Pop yang punya kaya warna. 

Sementara itu, kamera depannya dibekali dengan lensa 16MP. Ini memiliki lensa lebar dengan 78 derajat yang bisa diandalkan untuk melakukan group selfie. Ada juga fitur seperti Portrait Bokeh+HDR Selfie dan Portrait Bokeh+HDR video pada kamera depannya. 

Adapun, dapur pacu Realme 9 Pro Plus ditenagai oleh cip MediaTek Dimensity 920 dengan dua varian RAM dan memori penyimpanan yakni 8GB RAM + 128GB penyimpanan dan 8GB RAM + 256GB penyimpanan. 

Untuk ketahanannya, perangkat ini dibekali dengan baterai berkapasitas 4.500 mAh yang telah mendukung pengisian daya cepat 60 Watt SuperDart Charge. Beberapa fitur lainnya termasuk dukungan near field communication (NFC) dan Dolby Atmos. 

Bagian tampilannya, ponsel baru Realme ini punya layar 6,4 inci resolusi FHD+ dengan screen to body ratio sebesar 90,8 persen dan refresh rate layar hingga 90Hz. Panelnya menggunakan SUPER AMOLED untuk memanjakan mata pengguna. 

Di Indonesia, Realme 9 Pro Plus sudah mulai bisa dipesan. Harga normalnya adalah Rp4,99 juta untuk varian 8GB/128GB dan Rp5,49 juta untuk varian 8GB/256GB. Pemesanan bisa dilakukan di Official Store Realme di berbagai platform dagang-el. 

Editor : Fajar Sidik
SEBELUMNYA

Park Min-young & Song Kang Bicara Tantangan Berperan dalam Drakor Forecasting Love and Weather

BERIKUTNYA

3 Pilihan Warna Cat Dinding yang Cocok untuk Kamar TIdur

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: