BTS (Dok. Big Hit Music)

BTS Bakal Konser Permission To Dance On Stage di Seoul Maret 2022

16 February 2022   |   15:09 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Like
BTS akan kembali menyapa penggemarnya di Korea Selatan. Band yang digawangi tujuh anggota itu telah mengumumkan akan menggelar konser BTS Permission To Dance On Stage-Seoul pada tanggal 10, 12, dan 13 Maret 2022. Hal itu diumumkan oleh agensi Big Hit Music melalui aplikasi komunitas penggemar  Weverse, Rabu (16/2/2022).

Konser yang rencananya akan dihelat di Olympic Stadium di Seoul  ini akan diadakan secara offline dan juga dapat ditonton melalui streaming secara online.

Mengutip Soompi, Konser offline akan digelar pada tanggal 10 dan 13 Maret dan diselenggarakan bersamaan dengan live streaming online, sedangkan konser pada tanggal 12 Maret akan disiarkan melalui ‘live viewing’ di seluruh dunia melalui bioskop.

Ini akan menjadi konser pertama BTS di Seoul dalam dua setengah tahun belakang, sejak pertunjukan BTS World Tour Love Yourself: Speak Yourself The Final dihelat pada Oktober 2019.

Adapun, informasi terkait pembelian tiket akan dirilis dalam beberapa waktu dekat melalui aplikasi Weverse.
 

(Baca juga: Selain BTS, Ini 10 Konser dengan Pendapatan Terbesar Sepanjang Sejarah)

Kabar rencana konser ini diumumkan sehari setelah agensi menginformasikan bahwa V BTS terkonfirmasi positif Covid-19 pada Selasa (15/2/2022). Sebelumnya, pemilik nama lengkap Kim Tae-hyung itu dikabarkan mengalami sakit tenggorokan ringan dan menjalani tes PCR.

“V telah divaksin dua kali dan tidak menunjukkan gejala luar biasa selain demam ringan dan sakit tenggorokan. Dia saat ini menjalani perawatan di rumah sambil menunggu arahan lebih lanjut dari otoritas perawatan kesehatan,” tulis agensi.

Meski V memiliki kontak dengan beberapa member lainnya pada Sabtu (12/2/2022), tidak ada satupun selain V yang menunjukkan gejala apapun dan semuanya telah menerima hasil tes Covid-19 dengan hasil negatif.

Sebelumnya, BTS sendiri sukses menggelar konser BTS Permission To Dance On Stage-LA di Stadium SoFi, California, AS, pada November dan Desember 2021. Konser yang digelar dua sesi itu menghasilkan pendapatan fantastis sebesar US$33,3 juta dengan total 214.000 tiket yang terjual.

Pencapaian fantastis itu bukan hanya menjadi pendapatan tertinggi Stadium SoFi sejak dibuka kembali awal tahun 2021, tetapi juga menjadi pendapatan acara tertinggi dalam hampir satu dekade, yaitu sejak sembilan pertunjukan musisi Roger Waters pada tahun 2012 di Buenos Aires, Argentina.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Lady Whistledown Bawa Isu Lebih Menggemparkan dalam Bridgerton Season 2

BERIKUTNYA

Ada Celah Keamanan Berbahaya, Google Minta Pengguna Update Chrome 

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: