Tampilan desain dan kamera Realme 9 Pro Series. (Dok. Realme)

Intip Bocoran Desain Body & Fitur Kamera Smartphone Realme 9 Pro Series

03 February 2022   |   13:45 WIB

Enggak lama lagi, vendor pembuat ponsel pintar atau smartphone asal China, Realme, akan merilis lini ponsel terbarunya yaitu Realme 9 Pro Series. Sebelum resmi merilisnya, perusahaan membocorkan lebih dulu desain ponsel yang berbeda dari seri-seri sebelumnya.
 
Desain yang memiliki tampilan yang mudah berubah warna ini terinspirasi dari keindahan matahari terbit atau sunrise, di mana perubahan warna bisa terlihat pada bagian belakang ponsel yang didesain dengan mekanisme Light Shift yang bekerja saat terpapar sinar matahari normal atau paparan sinar ultraviolet.
 
Realme 9 Pro Series akan hadir dengan warna biru bernama Sunrise Blue yang bisa berubah warna menjadi warna merah dalam kurun waktu 3 detik. Setelah itu, cover bagian belakang akan kembali ke warna biru dalam waktu 2-5 menit tanpa paparan sinar matahari.

(Baca juga: Apple Tambah Fitur Face ID Pakai Masker dalam Update iOS Beta)
 

Tampilan desain Realme 9 Pro Series. (Dok. Realme

Tampilan desain Realme 9 Pro Series. (Dok. Realme

Mekanisme Light Shift ini sendiri menggunakan prinsip fotokromik, di mana ada penggunaan teknologi organic OCA yang membuat munculnya efek tersebut. Enggak hanya itu saja, mekanisme ini didukung dengan beberapa pertimbangan seperti kepekatan warna, transisi perubahan, kekuatan pengikatan saat dilekatkan ke kaca, suhu yang tepat, durasi perubahan warna, dan material yang sesuai untuk menciptakan mekanisme tersebut.
 
Dalam prosesnya, Realme mengklaim bahwa setidaknya mereka membutuhkan waktu 200 kali uji coba dalam mengembangkan desain Light Shift agar bisa berubah warna dan memiliki transisi lebih cepat serta konsentrasi transisi dan tingkat kepekaan perubahan warna juga bisa disesuaikan.
 
Selain memiliki desain baru, Realme 9 Pro Series juga akan memiliki ketebalan sebesar 7,99 milimeter dengan berat 182 gram dan dilengkapi dengan sensor kamera Sony IMX766 yang berukuran 1/1,56 inci serta lensa OIS yang memberikan kualitas gambar yang jernih.
 
Hadir dengan teknologi 5G, Realme 9 Pro Series akan hadir mulai 16 Februari 2022 di beberapa platform e-commerce dan toko luring resmi.


Editor: Avicenna
SEBELUMNYA

Ini Dia Vendor Tablet Paling Laris Sepanjang 2021 

BERIKUTNYA

Girl Group NMIXX Debut pada Februari 2022, Intip Rinciannya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: