Timothée Chalamet di film Call Me by Your Name (Dok. Frenesy Film Company)

12 Film yang Bakal Bantu Kalian Lewati Momen Patah Hati

12 February 2022   |   07:33 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Patah hati memang menyebalkan, baik sebagai penyebab atau sebagai yang patah hati. Lebih menyebalkan lagi jika kita terpaksa mengakhiri hubungan asmara mau itu singkat maupun yang sudah bertahun-tahun bersama, patah hati tidak pernah mudah untuk dilalui. Namun yang perlu diingat, meluangkan waktu untuk diri sendiri setelah putus cinta itu penting.

Hal yang membantu kita melewati perpisahan yang menghancurkan hati, atau masalah apapun, adalah mengetahui bahwa kita tidak sendirian. Selalu ada rasa tenang yang ditemukan dengan mengetahui bahwa orang lain berhasil bertahan dan bangkit, atau sama sengsaranya dengan kita.

Di sinilah film dapat menyembuhkan hati yang terluka. Film-film dengan plot perpisahan mengingatkan bahwa kita tidak pernah benar-benar sendirian dan selalu ada harapan untuk menemukan cinta.

Jika saat ini ada Genhype yang sedang patah hati dan merasa sedih, semoga 12 rekomendasi film di bawah ini bisa membuat kalian menangis, tertawa, tersenyum dan membantu menyembuhkan hati yang terluka.
 

500 Days of Summer (2009)

 

500 Days of Summer. (Dok. Fox Searchlight Pictures)

500 Days of Summer. (Dok. Fox Searchlight Pictures)

Summer (Zooey Deschanel) dan Tom (Joseph Gordon-Levitt) tidak memiliki nilai yang sama tentang cinta, namun mereka tetap mencobanya. Film ini mengingatkan kita bahwa hanya karena jatuh cinta dengan seseorang, bukan berarti dia tepat untuk kita. Seperti musim, cinta akan datang dan pergi. Ketika musim panas berakhir dengan kesedihan, musim gugur tidak jauh menanti kalian.
 

Falling Inn Love (2019)

 

Falling Inn Love. (Dok. Netflix)

Falling Inn Love. (Dok. Netflix)

Film original Netflix ini memiliki alur cerita klasik: seorang gadis dari kota besar kehilangan pekerjaan dan ditinggalkan oleh kekasihnya. Gabriela Diaz (Christina Millian) memutuskan untuk memulai hidup baru setelah memenangkan sebuah penginapan tua  di Selandia Baru. Gabriela memutuskan untuk melakukan renovasi untuk memulihkan penginapan yang mempertemukannya dengan satu-satunya ahli restorasi kota terdekat, Jake Taylor, yang tidak hanya membantu Gabriela membangun kembali penginapannya tapi juga kehidupan asmaranya.
 

Call Me by Your Name (2017)

 

Call Me by Your Name. (Dok. Frenesy Film Company)

Call Me by Your Name. (Dok. Frenesy Film Company)

Dalam kisah coming-of-age yang berlatar di pedesaan Italia yang indah ini, Elio Perlman (Timothée Chalamet) jatuh cinta pada asisten peneliti ayahnya, Oliver (Armie Hammer). Tetapi seperti dalam kehidupan nyata, cerita asmara di musim panas harus berakhir. Hubungan terlarang ini mendekatkan keduanya namun kisah mereka harus berakhir menjelang musim dingin.
 

La La Land (2016)

 

La La Land. (Dok. Lionsgate)

La La Land. (Dok. Lionsgate)

Kalian akan dibuat jatuh cinta dengan kisah dua seniman di Hollywood yang memukau dan menyayat hati. Sebastian (Ryan Gosling) dan Mia (Emma Stone) disatukan oleh keinginan bersama mereka untuk melakukan apa yang mereka sukai. Tetapi ketika kesuksesan meningkat, mereka dihadapkan pada keputusan yang mulai mengobrak-abrik jalinan cinta mereka yang rapuh, dan mimpi yang mereka usahakan dengan susah payah mengancam hubungan keduanya.
 

Music and Lyrics (2007)

 

Music and Lyrics. (Dok. Warner Bros. Pictures)

Music and Lyrics. (Dok. Warner Bros. Pictures)

Alex Fletcher (Hugh Grant), seorang bintang pop tahun 1980-an, harus menulis lagu hits untuk penyanyi populer, Cora, agar karir musiknya tetap bertahan. Ketika penyiram tanamannya, Sophie (Drew Barrymore), menunjukkan kemampuan menulis lagunya, Alex mempekerjakannya untuk membantunya menulis lagu. Di tengah tekanan dan tenggat waktu yang ketat, keduanya menemukan kecocokan antara mereka.
 

Forgetting Sarah Marshall (2008)

 

Forgetting Sarah Marshall. (Dok. Universal Pictures)

Forgetting Sarah Marshall. (Dok. Universal Pictures)

Selalu ada satu orang yang menerima perpisahan lebih baik dari yang lain. Film komedi romantis ini bercerita tentang Peter Bretter (Jason Segel) yang lebih dikenal sebagai pacar bintang TV Sarah Marshall (Kristen Bell). Setelah Sarah begitu saja mencampakkannya, peter merasa tersesat dan sendirian tetapi membuat upaya terakhir untuk mengatasinya dengan pergi ke Hawaii. Tidak disangka, ternyata Sarah dan pacar barunya (Russell Brand) ada di hotel yang sama.
 

Breakin' All the Rules (2004)

 

Breakin' All the Rules. (Dok. Sony Pictures Releasing)

Breakin' All the Rules. (Dok. Sony Pictures Releasing)

Setelah ditinggalkan oleh tunangannya, Quincy (Jamie Foxx) menulis buku terlaris tentang perpisahan. Sepupunya, Evan, meminta bantuannya ketika dia yakin pacarnya, Nicky (Gabrielle Union), akan putus dengannya. Penulis baru ini menemukan dirinya dalam situasi yang sulit ketika dia mulai tanpa sadar jatuh hati pada Nicky.
 

Table 19 (2017)

 

???????Table 19. (Dok. Fox Searchlight Pictures)

Table 19. (Dok. Fox Searchlight Pictures)

Eloise (Anna Kendrick) dibebastugaskan sebagai maid of honor setelah kekasihnya mengirimkan pesan singkat dan memutuskan hubungan mereka. Dia tetap hadir ke acara pernikahan teman lamanya itu namun, di sana Eloise ditempatkan di meja untuk orang asing yang menyimpan penyesalan. Saat rahasia semua orang terungkap, Eloise belajar satu dan dua hal dari para tamu di meja 19.
 

A Marriage Story (2019)

 

A Marriage Story. (Dok. Netflix)

???????A Marriage Story. (Dok. Netflix)

Seorang sutradara panggung (Adam Driver) dan istrinya yang seorang aktor (Scarlett Johansson) berjuang melalui perceraian yang melelahkan yang mendorong mereka ke titik paling ekstrim dalam hidup mereka. Film nominasi Oscar ini memiliki semuanya dan secara realistis menggambarkan dampak negatif dari perceraian. Siapkan tisu ketika menonton film ini.
 

She's All That (1999)

 

???????She's All That. (Dok. Miramax Films)

???????She's All That. (Dok. Miramax Films)

Dalam rom-com klasik ini, cowok SMA Zack Siler (Freddie Prinze Jr.) putus dengan pacarnya seorang anggota pemandu soraknya. Sebagai caranya untuk melupakan hal itu, dia mengambil taruhan dari teman-temannya untuk mengubah Laney (Rachael Leigh Cook), gadis pendiam dan kutu buku di sekolah, menjadi calon ratu prom. Ketika Zack mulai memiliki perasaan untuk Laney, segalanya mulai menjadi rumit.
 

The Object of My Affection (1998)

 

The Object of My Affection. (Dok. 20th Century Fox)

The Object of My Affection. (Dok. 20th Century Fox)

Seorang pekerja sosial, Nina Borowski (Jennifer Aniston), mengundang teman gaynya, George (Paul Rudd), untuk pindah ke apartemennya setelah dia putus dengan kekasih lamanya, Robert (Tim Daly). Sementara itu, Nina hamil dan memutuskan untuk mempertahankan bayinya -- tetapi mengakhiri hubungannya dengan ayah anak tersebut, Vince (John Pankow). Saat Nina dan George hidup dan membesarkan bayi bersama, keduanya menjadi dekat -- dan Nina menyadari bahwa dia mulai jatuh cinta pada temannya.
 

The Wedding Singer (1998)

 

The Wedding Singer. (Dok. New Line Cinema)

The Wedding Singer. (Dok. New Line Cinema)

Ketika penyanyi pernikahan terkenal tahun 1980-an Robbie Hart (Adam Sandler) ditinggalkan di altar oleh tunangannya Linda (Angela Featherstone), mantan tuan romantis yang putus asa itu mulai menyerah pada institusi pernikahan dan gagasan cinta sepenuhnya. Begitulah, sampai dia berteman dengan pemilik katering pernikahan, Julia (Barrymore), yang bertunangan dengan pria yang salah.



Editor: Gita

SEBELUMNYA

Hyun Bin & Son Ye-jin Akan Menikah pada Maret 2022

BERIKUTNYA

Hiatus 4 Tahun, Suzy Akan Comeback sebagai Penyanyi dengan Single Satellite

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: