CJ ENM Hong Kong bekerjasama dengan mitra produksi dai Singapura dan Taiwan. (Dok. CJ ENM Hong Kong)

CJ ENM Hong Kong Siapkan 4 Serial Baru Berbahasa Mandarin

05 June 2021   |   14:34 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

CJ ENM Hong Kong, bagian dari konglomerasi Korea Selatan CJ ENM, meluncurkan empat naskah untuk serial berbahasa Mandarin. Serial ini akan dibuat secara independen dan ditargetkan untuk pasar streaming global.

Tiga serial pertama akan melibatkan kemitraan dengan Otoritas Pengembangan Media InfoComm. Yang keempat akan diproduksi dengan perusahaan mitra Taiwan, Butt Mountain.

Awal pekan ini, perusahaan induk CJ ENM mengumumkan perluasan internasional dari aktivitas produksi kontennya dan berkomitmen untuk membelanjakan US$4,4 miliar hingga akhir 2025.

"2021 adalah tahun bagi kami di CJ ENM HK untuk memperluas produksi bahasa lokal kami untuk pemirsa streaming global. Selain operasi produksi kami yang ada di Thailand, kami juga ingin membuat lebih banyak konten skrip premium dalam bahasa Mandarin dan Bahasa," kata Michael Jung, Managing Director, CJ ENM Hong Kong dalam sebuah pernyataan resmi.

Tiga serial pertama dikembangkan dan dibuat bersama dengan mitra produksi di Singapura dan setiap proyek akan dipimpin oleh produser utama. CJ ENM HK juga akan menghadirkan tim produser dari Korea sebagai konsultan kreatif untuk setiap produk serial.

Pertama, Zhao Wei Films akan bekerja sama dengan perusahaan untuk menghadirkan mini-seri lima bagian Hungry Souls. Dengan arahan sutradara dan produser Eric Khoo, serial ini menceritakan kisah cinta terlarang antara koki muda dan hantu yang lapar. 

Sebagian Asia Tenggara percaya bahwa gerbang Neraka dibuka setiap tahun, memungkinkan makhluk gaib untuk menikmati kesenangan duniawi selama sebulan per tahun.

Kedua, Venus On Mars adalah  serial komedi romantis tentang seorang mahasiswa yang secara tidak sengaja berpindah ke dunia paralel di mana hanya ada laki-laki. 

Sang protagonis mengevaluasi kembali pemikirannya tentang feminisme, kesetaraan gender, kehidupan, dan cinta. Serial ini akan disutradarai oleh salah satu pembuat film paling produktif dan pemenang penghargaan di Singapura, Chai Yee Wei.

Adapun, produksi melalui Mocha Chai Laboratories dipimpin oleh Michelle Chang dan produser Taiwan, Phil Tang, GM Greener Grass Productions dan Monomyth Films.

Venus ditulis oleh penulis Taiwan pemenang penghargaan Huang Yu-chia. Syuting akan berlangsung di Taiwan dan pasca-produksi dilakukan di Singapura.

Ketiga, Akanga Film Asia akan memprdouksi Deep End, sebuah serial bergenre thriller psikologis yang terbagi dalam lima episode tentang kejahatan dunia maya di Asia. 

Investigasi terhadap kasus pembunuhan akibat konten porno balas dendam memicu serangkaian peristiwa yang menjerumuskan seorang perwira polisi bermasalah ke dunia gelap kejahatan cybersex.

Serial ini akan diproduksi oleh Fran Borgia (Crazy Rich Asians) dan akan disutradarai oleh Yeo Siew Hua (A Land Imagined) dan K. Rajagopal (A Yellow Bird).

Ketiga seri tersebut akan menyelesaikan proses casting dan mulai produksi pada paruh kedua tahun 2021. CJ ENM HK akan mendistribusikannya secara global.

Sementara itu, CJ ENM HK juga telah berkolaborasi dengan perusahaan produksi Taiwan, Butt Mountain, untuk mengadaptasi novel sensasional ke dalam serial 11 episode – Mom, Don’t Do that!

Syuting untuk serial ini seluruhnya dilakukan di Taiwan dalam kualitas 4K. 
Berdasarkan kisah nyata ibu penulis novel Chen Ming-min yang tanpa henti menjelajahi web untuk menemukan cinta, cerita ini mengeksplorasi apakah seorang wanita janda  paruh baya memiliki hak untuk mengejar cinta baru.

CJ ENM HK berkontribusi pada arah kreatif proyek keempat serial dan akan menangani distribusi di Asia (tidak termasuk Taiwan dan China). Serial ini sekarang dalam pascaproduksi dan akan dirilis pada kuartal keempat tahun ini.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Disney+ Gaet Tiga Aktris Cantik Indonesia 'Hidupkan' Raya and The Last Dragon

BERIKUTNYA

Cocok Buat Nampang, MINI Punya Model Baru Edisi Frozen Brass

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: