Edisi khusus MINI ini terinspirasi dari logam kuningan unik yang banyak ditemukan di ragam karya seni dan menjadi simbol kemewahan dari masa ke masa (Sumber gambar: MINI Indonesia)

Cocok Buat Nampang, MINI Punya Model Baru Edisi Frozen Brass

05 June 2021   |   16:35 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

MINI Indonesia baru saja merilis the New Mini Frozen Brass Edition lho Genhype. Mobil dengan model 5 pintu ini hanya tersedia 10 unit saja di Indonesia, dan dibanderol seharga Rp690 juta (off the road).

Indonesia sendiri menjadi satu-satunya negara di Asia Tenggara yang memasarkan MINI Frozen Brass Edition di luar negara asal brand legendaris Inggris ini.

Penasaran kan Genhype apa yang membuat mobil ini spesial?

Kata MINI Indonesia, edisi khusus MINI ini terinspirasi dari logam kuningan unik yang banyak ditemukan di ragam karya seni dan menjadi simbol kemewahan dari masa ke masa.

Aksen logam kuningan (Frozen Brass) akan kita lihat di MINI Frozen Brass Edition dari lampu depan, belakang, grill, hingga logo MINI menggantikan warna chrome yang biasa digunakan dan cat khusus MINI Yours Enigmatic Black yang hadir sebagai standar.
 

Sumber gambar : MINI Indonesia

Sumber gambar : MINI Indonesia

Digital Cockpit yang pertama kali diperkenalkan di MINI John Cooper Works GP juga tersedia untuk pertama kalinya bagi model MINI 5 Door pada MINI Frozen Brass Edition ini.
 

sumber gambar: MINI Indonesia

sumber gambar: MINI Indonesia

Aksentuasi logam kuningan (Frozen Brass) menjadi fitur pembeda yang memberikan kesan eksklusif yang sangat kental pada bagian eksterior.
 

sumber gambar: MINI Indonesia

sumber gambar: MINI Indonesia

Dipadukan dengan cat khusus MINI Yours Enigmatic Black, striping dan logo “Frozen Brass” pada bagian kendaraan membuat MINI Frozen Brass Edition sangat berbeda dengan MINI lainnya.

Adapun untuk bagian atap dan cover spion warna Jet Black menambah kesan misterius. Bagian eksterior pun semakin maskulin dengan velg 17 inchi Cosmos Spoke berwarna hitam.
 

sumber gambar: MINI Indonesia

sumber gambar: MINI Indonesia


Di bagian interior MINI Frozen Brass Edition dilengkapi dengan bangku yang dibalut kulit berwarna Carbon Black, headliner dengan warna Satellite Grey, dan panel dashboard serta pintu yang berwarna PianoBlack.

Teknologi terbaru pun sudah disematkan pada kendaraan edisi khusus ini, mulai dari Digital Cockpit dengan layar 5 inchi, Apple CarPlay dengan konektivitas nirkabel, rear-view Camera dengan parking assistant, hingga MINI Navigation System 6,5 inchi terbaru yang dilengkapi dengan layar sentuh.
 
MINI Frozen Brass Edition menggunakan basis MINI 5 Door Cooper yang dilengkapi dengan mesin 1.5 3 Cylinder MINI TwinPowerTurbo yang menghasilkan output 136 hp dan torsi maksimum hingga 220 Nm.

Tenaga tersebut disalurkan ke roda depan dengan transmisi otomatis 7-percepatan dual clutch, membawa MINI 5 Door Frozen Brass Edition untuk berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 8,1 detik, dan memberikan sensasi berkendara khas Go-Kart yang menjadi nilai utama.

Editor: Fajar Sidik
 

SEBELUMNYA

CJ ENM Hong Kong Siapkan 4 Serial Baru Berbahasa Mandarin

BERIKUTNYA

Seni Mendidik Anak Lewat Cerita, Ketahui 5 Manfaatnya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: