Musikal Hadestown (2022) (Dok. hadestown_kr)

Covid-19 Melonjak, 6 Acara Televisi dan Musikal di Korea Selatan Tunda Produksi

08 February 2022   |   18:45 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Di tengah penyebaran varian Omicron yang bergerak cepat, sejumlah acara televisi dan musikal terpaksa dibatalkan atau ditunda sepanjang pekan ini karena jumlah pemain dan kru yang dinyatakan positif Covid-19 terus bertambah di lingkup industri hiburan.

Beberapa aktor, penyanyi, komedian dan idola k-pop telah mengkonfirmasi bahwa mereka terinfeksi virus corona dan mengajak yang lain untuk menjaga ketat protokol kesehatan. 

Menurut Badan Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea, kasus Covid-19 harian di Korea Selatan tercatat mencapai 27.433 kasus hingga Kamis (27/1).

Di antara acara televisi yang membatalkan pertunjukkan adalah SNL Korea Coupang Play Musim 2 yang seharusnya tayang pada 5 Februari 2022 setelah seorang kru dinyatakan positif.

Aktor Jung Il-woo yang rencananya akan menjadi pembawa acara di SNL pekan lalu juga menungkapkan bahwa dia telah tertular meskipun sudah mendapatkan 2 dosis vaksin.

"Kami telah memutuskan untuk membatalkan pertunjukan yang akan datang dan melakukan tes tambahan terhadap para aktor dan kru yang terlibat untuk mencegah bahaya lebih lanjut," kata tim produksi SNL Korea dalam pernyataannya.

KBS juga terpaksa menunda proses syuting untuk drama Red Single Heart yang akan datang setelah seorang kru dan aktor dinyatakan positif Covid-19.

Begitu juga dengan tim produksi Omniscient Interfering View di MBC yang mengumumkan bahwa mantan bintang bola basket Seo Jang-hoon akan menggantikan komedian Yang Se-hyung dan presenter Jeon Hyun-moo, yang juga terjangkit Covid-19.

Industri musikal Korea Selatan juga dalam siaga tinggi karena angka infeksi di antara para pemain dan kru terus bertambah.

Penyanyi dan aktor musikal Ock Joo-hyun dipastikan positif Covid-19 pada Kamis (3/2), lewat tes PCR. Musikal Rebecca, yang saat ini dibintangi oleh Ock, terpaksa membatalkan pertunjukkan hingga 6 Februari 2022.

Awal pekan lalu, aktor Park Kang-hyun juga dinyatakan positif Covid-19. Pertunjukan musikal Hades Town, yang dibintanginya, akan dibatalkan selama sisa pekan ini. 

Menurut agensinya, Lighthouse, Park awalnya dites negatif setelah mengunjungi tempat yang menjadi klaster penularan pada 28 Januari 2022, tetapi kemudian dites positif beberapa hari kemudian.

Aktor musikal lainnya, Lee Choong-joo, yang pernah tampil di Something Rotten, juga dinyatakan positif Covid-19. Aktor tersebut mengungkapkan bahwa dia telah dites negatif pada awalnya, tetapi kemudian mengalami gejala. 

Musikal itu membatalkan semua pertunjukan hingga 6 Februari 2022. Lingkup penularan virus corona di kalangan selebritis menyebar hingga ke para artis K-pop.
 

Artis K-Pop yang dikonfirmasi positif Covid-19 sepekan terakhir:

- Lee Hyeop, Yunseong, Changuk, dan Cha Junho (Drippin)
- Umji, Eunha, dan SinB (Viviz)
- JooE (Momoland)
- Bora (Cherry Bullet)
- Kim Jaehwan
- Choi Yujin & Kim Dayeon (Kep1er)
- Bae Jinyoung (CIX)
- Seoyeon (fromis_9)
- Intak (P1Harmony)
- Xia Junsu
- DAY6 Wonpil

Sementara itu, pekan ini sejumlah acara musik televisi seperti SBS MTV The Show, MBC Show Champion, SBS Inkigayo dan KBS Music Bank tidak tayang bersamaan dengan siaran langsung Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022.


Editor: Gita

SEBELUMNYA

Ajang Cibiran untuk Film Terburuk, Ini Awal Mula Razzie Awards

BERIKUTNYA

25 Persen Orang Akan Menghabiskan 1 Jam Per Hari di Metaverse Pada 2026

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: