Sumber gambar : tangkapan layar The Razzies Award

Ajang Cibiran untuk Film Terburuk, Ini Awal Mula Razzie Awards

08 February 2022   |   18:56 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Jika kita berbicara mengenai penghargaan untuk film, pasti yang ada dalam benak adalah sebuah film dengan kualitas yang bagus, bukan? Namun, tahukah Genhype bahwa ada lho penghargaan untuk film-film yang gagal dalam sinematik, begitu juga dengan para pemainnya.

Penghargaan untuk kegagalan sebuah film tersebut adalah Golden Raspberry Awards atau yang akrab disapa The Razzie Award.

Dilansir dari stuff.co.nz, penghargaan untuk kegagalan dalam pencapaian sinematik tersebut sudah ada sejak awal 80-an, ketika beberapa lulusan sekolah film California memutuskan untuk menghujani parade Oscar dengan merayakan hal terburuk yang ditawarkan Hollywood, sehari sebelum malam Tinseltown.

Pemenang Film Terburuk pertama adalah film biografi tiruan Nancy Walker tentang Village People Can't Stop the Music, sebuah mahakarya maniak keputusasaan disko yang aneh, rakus, dan terlambat.

Film itu tentang dansa penuh gaya Busby Berkeley yang menampilkan sejumlah orang berpakaian minim serba putih dan orang desa, menari  seperti mereka tersengat listrik, dan kemudian menjadi lebih buruk.

Sementara film terbaik Oscar pada tahun itu adalah Kramer vs Kramer, sebuah film yang menyentuh, terkendali tentang keluarga yang hancur, peran gender yang berubah, dan rasa sakit karena perceraian. Film tersebut dibintangi oleh para pemain hebat sepanjang masa, yakni Dustin Hoffman dan Meryl Streep.

Razzie Awards 2022 alias Golden Raspberry Awards ke-43 kali ini memfiturkan 10 kategori terburuk. Yang menarik, tahun ini ada kategori khusus Akting Terburuk Bruce Willis Sepanjang 2021.


Editor: Gita

SEBELUMNYA

Rolls-Royce Art Programme, Muse, Umumkan Spirit of Ecstasy Challenge Perdana Dimulai

BERIKUTNYA

Covid-19 Melonjak, 6 Acara Televisi dan Musikal di Korea Selatan Tunda Produksi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: