Cuplikan film Kukira Kau Rumah (Dok. MD Pictures)

Film Kukira Kau Rumah Angkat Isu Bipolar

05 February 2022   |   17:05 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Film Kukira Kau Rumah resmi tayang sejak 3 Februari 2022 di bioskop Tanah Air. Film yang disutradarai oleh Umay Shahab sekaligus sebagai penulis skenario bersama Monty Tiwa dan Imam Salimy ini merupakan adaptasi dari lagu karya Amigdala dengan judul yang sama. 

Pada hari ketiga penayangannya, film ini telah ditonton sebanyak 300.000 orang di bioskop.

Kukira Kau Rumah berkisah tentang Pram (Jourdy Pranata), seorang pemuda yang kerap merasa kesepian karena tidak mendapatkan kasih sayang dari kedua orang tuanya. Kesepian tersebut dialaminya sejak ayahnya meninggal dan ibunya sibuk bekerja.

Kekosongan hidup yang dialami oleh Pram akhirnya dia isi dengan bermain musik dan menciptakan lagu-lagu yang bagus, namun tak pernah didengar oleh siapapun.

Akhirnya dia pun memutuskan untuk bekerja di sebuah kafe musik hingga bertemu dan berkenalan dengan Niskala (Prilly Latuconsina). Niskala merupakan seorang gadis pengidap bipolar yang sering mengalami perubahan suasana hati secara drastis.
 

Poster film Kukira Kau Rumah (Dok. MD Pictures)

Poster film Kukira Kau Rumah (Dok. MD Pictures)

Sebelumnya, Pram tidak mengetahui bahwa Niskala merupakan orang pengidap bipolar. Niskala kuliah dengan diam-diam hanya untuk membuktikan kepada ayahnya Dedi (Kiki Narendra) bahwa dia tetap bisa berprestasi.

Namun, sejak Niskala kenal akrab dengan Pram hidupnya berubah. Dia menjadi sering melanggar peraturan dan janji yang telah disepakatinya dengan ibu dan sahabat Niskala.

Pram merasa Niskala dapat mengisi harinya yang sepi, bahkan dapat membantunya dalam bermusik. Sampai-sampai duet Pram dengan Niskala mendapat apresiasi yang luar biasa.

Hingga akhirnya Pram mengetahui bahwa Niskala mengidap bipolar. Pram juga mengetahui Niskala diam-diam dari ayahnya yang terlalu protektif untuk melakukan aktivitas sosial dan meraih cita-citanya.
Pram dan Niskala merupakan dua pemuda yang mengharapkan suaranya ‘didengar’ oleh keluarga mereka.

Di dalam ketidakseimbangan hidup yang mereka lalui, ditemukan keseimbangan saat saling mengisi satu sama lain. Lantas, apakah Pram dan Niskala akan terus bersama? Akankah suara mereka ‘didengar’ oleh masing-masing keluarga mereka? Pertanyaan menarik inilah yang akan diurai dalam film.

Selain beberapa pemain di atas, Kukira Kau Rumah juga dibintangi oleh Shenina Cinnamon, Raim Laode, Ruth Marini dan Unique Priscilla.

 



Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Vaksin HPV Efektif Mencegah Kanker Serviks

BERIKUTNYA

5 Alasan Pentingnya Analisis sebelum Memulai Bisnis

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: