Lee Byung-hun (kiri), Yuri SNSD, Minhwan FTISLAND. (Dok. Instagram @byunghun0712, @yulyulk, @minhwan12)

Selain Park Bo-gum, 6 Artis Ini Punya Sertifikat Keahlian Lho!

03 February 2022   |   17:30 WIB

Banyak artis Korea Selatan, baik aktor maupun idol, memiliki sejumlah hobi atau ketertarikan unik yang mereka bisa tekuni hingga bisa menjadi ahli di bidang tersebut. Baru-baru ini, Rabu (02/02/2022), aktor Park Bo-gum telah lulus ujian sertifikasi sebagai tukang pangkas rambut.

News1 melaporkan bahwa Park yang saat ini tengah menjalankan wajib militer di Angkatan Laut sejak Agustus 2020 itu telah menyelesaikan tes praktik dari Ujian Nasional Kualifikasi Teknisi untuk keahlian tersebut di Komando Pelatihan & Edukasi Angkatan Laut di Changwon, Gyeongsang Selatan.

Selain Park, yuk intip 6 artis yang telah lebih dulu memiliki beberapa sertifikasi profesi atau keahlian.

 

1. Yuri SNSD

 

Yuri SNSD. (Dok. MBN)

Yuri SNSD. (Dok. MBN)

Dalam acara Laws of the Jungle pada 2016, Yuri bercerita bahwa dirinya memiliki sertifikasi scuba diver atau penyelam laut sejak 2012. Dalam acara itu, kemampuan menyelamnya digunakan saat syuting acara tersebut di New Caledonia.
 

2. Lee Byung-hun

 

Aktor yang membintangi film G.I Joe ini pernah mengambil sertifikasi sebagai barista setelah menyelesaikan syuting film I Saw The Devil. Dalam laporan Insight pada 2017, Lee sempat berkunjung ke sebuah kedai kopi dengan rekannya dan akhirnya mengambil sertifikasi tersebut. Dalam laporan Soompi, Lee kini sering menyeduh kopinya sendiri dan memastikan untuk membawa kopi buatannya setiap bepergian.

 

3. Minah Girls' Day

 
Secara mengejutkan pada 2014, Minah Girls' Day sempat mendapatkan sertifikat untuk pengoperasian alat berat setelah masuk ke program televisi Eco Village yang berfokus pada pembangunan rumah. Dengan perjuangan untuk mengambil ujian sertifikasi, kini dirinya bisa menggunakan kesempatannya untuk membangun rumah.

 

4. Seo Ye-ji

 

Seo Ye-ji. (Dok. tvN)

Seo Ye-ji. (Dok. tvN)

Aktris dalam drama It's Okay to Not Be Okay ini memiliki 3 sertifikasi di keahlian pada pengetahuan edukasi seks, origami, dan seni balon. Dalam sebuah wawancara di acara radio Park Sun Young’s Cine Town, Seo mengonfirmasi alasannya untuk mengambil sertifikasi pendidikan seks adalah karena dia ingin mengedukasi dirinya dan mengajarkan anak-anaknya pada masa depan tentang seks dengan cara yang baik.

Kemudian dalam wawancara kepada Her World, ia juga bercerita bahwa alasan dirinya mengambil sertifikasi origami adalah karena kecintaannya terhadap seni melipat kertas yang telah menjadi hobinya sejak lama.

 

5. Solar MAMAMOO


Dalam acara My Little Television dari MBC pada 2017, Solar MAMAMOO mengaku bahwa dia memiliki 3 sertifikasi untuk menjadi pemimpin rekreasi, terapis tawa, dan kepemimpinan yang mengasyikkan. Dia mengonfirmasi bahwa sertifikasi tersebut tidak membutuhkan waktu yang lama, bahkan bisa diselesaikan dalam kurun beberapa jam hingga beberapa hari.

 

6. Minhwan FTISLAND

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ?? ? (@minhwan12)


Berbeda dengan beberapa artis yang memiliki sertifikasi pada keahlian seperti menyelam dan meracik kopi, Minhwan FTISLAND justru memiliki sertifikasi ahli ayam yang disebut sebagai chimellier (gabungan dari kata chicken atau ayam dan sommelier atau ahli anggur). 

Pada 2017, dia dinyatakan sebagai chimellier setelah mengikuti tes dari aplikasi pengantar makanan Baedal Minjok. Tes ini terdiri dari tes tertulis dan tes gustatory atau mencicip ayam goreng.


Editor: Indyah Sutriningrum
 

SEBELUMNYA

Meta Perbarui Fitur Avatar 3D, Akan Segera Tersedia di Instagram 

BERIKUTNYA

Tinder Swindler, Kisah Pria yang Tipu Teman Kencannya hingga US$10 Juta

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: