Avatar tiga dimensi (dok. Meta)

Meta Perbarui Fitur Avatar 3D, Akan Segera Tersedia di Instagram 

03 February 2022   |   17:00 WIB

Bentuk avatar tiga dimensi merupakan bagian penting dari pengembangan dunia virtual atau metaverse yang tengah digenjot oleh raksasa teknologi Meta - sebelumnya Facebook. Untuk itu, perusahaan melakukan beberapa pembaruan untuk fitur tersebut. 

Dalam postingan resminya, Meta menyatakan bahwa mereka telah melangkah lebih jauh untuk mengembangkan avatar yang lebih baik lagi. Ini dilakukan dengan berbagai upaya termasuk menambah bentuk wajah baru hingga perluasan platform. 

“Kami telah bekerja keras sejak saat pengembangan avatar di VR [virtual reality], mengembangkannya agar lebih mencerminkan miliaran orang unik di planet ini,” tulis Meta. 

Berikut adalah beberapa pembaruan yang dilakukan. Pertama, menambahkan implan koklea dan alat bantu over-the-ear dalam berbagai warna dan di seluruh platform. Ini juga termasuk kursi roda yang akan muncul di stiker media sosial perusahaan. 

Selain itu, perusahaan telah menyesuaikan bentuk wajah tertentu secara halus dan mengubah shader kulit untuk membuat avatar penggunanya lebih otentik. Ada juga penambahan mata, hidung, gaya rambut, pakaian, tipe tubuh, dan banyak lagi. 
 

(dok. Meta)

(dok. Meta)
 

Kedua, Meta telah bermitra dengan NFL untuk membawa fandom mereka ke fitur avatar yang ada. Disebutkan bahwa Super Bowl LVI akan segera segera dirilis untuk memperkaya tampilan avatar para pengguna, tepatnya pada 13 Februari mendatang. 

Tak hanya itu, pada pengujung bulan ini, Meta juga menyebut bahwa pengguna dapat mengenakan avatar untuk mendukung Cincinnati Bengals atau Los Angeles Rams untuk menyemangati klub football favorit masing-masing. Ini khususnya ditujukan bagi pengguna di Amerika Serikat. 
 

(dok. Meta)

(dok. Meta)

Ketiga, perusahaan akhirnya meluncurkan avatar tiga dimensi mereka untuk seluruh platform media sosialnya yakni Facebook, Instagram, dan Messenger. Fitur ini awalnya akan bisa dirasakan pengguna di Amerika Serikat, Meksiko, dan Kanada, tapi akan secara berangsur diperluas. 

“Anda akan dapat muncul sebagai avatar pada gambar profil Facebook, komentar, stiker, cerita, dan banyak lagi. ini juga menandai pertama kalinya avatar kami tersedia di Instagram,” tulis perusahaan. 


Editor: Indyah Sutriningrum

 
SEBELUMNYA

Diagnos Lab Tingkatkan Layanan Pemeriksaan Covid-19 di Tengah Maraknya Kasus Omicron

BERIKUTNYA

Selain Park Bo-gum, 6 Artis Ini Punya Sertifikat Keahlian Lho!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: