Ilustrasi. (Dok. Instagram Diagnos Lab)

Diagnos Lab Tingkatkan Layanan Pemeriksaan Covid-19 di Tengah Maraknya Kasus Omicron

03 February 2022   |   16:43 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Lonjakan kasus aktif Covid-19 di kota-kota besar turut mendorong kebutuhan pemeriksaan laboratorium yang mengalami peningkatan drastis dalam beberapa hari terakhir. Kondisi serupa juga terjadi di layanan pemeriksaan PT Diagnos Laboratorium Utama, Tbk (DGNS).

Corporate Secretary DGNS Fanfan Riksani mengatakan, berbekal dengan jangkauan pelayanan yang meluas ke seluruh Indonesia, DGNS dapat menjalankan rata-rata lebih dari 1.000 tes per hari selama masa lonjakan pasien Covid-19 yang disebabkan oleh varian baru, Omicron.

"Selain itu DGNS juga telah menyediakan pemeriksaan Covid-19 yang khusus untuk mendeteksi varian omricon dengan mengadakan pemeriksaan PCR [Polymerase Chain Reaction] dengan metode SGTF [S-Gene Target Failure], karena kami menyadari bahwasanya sudah banyak masyarakat Indonesia yang terjangkit virus Covid-19 dengan varian Omricon," ujarnya dalam keterangan resmi.

Bertahan untuk tetap menjaga kualitas dari pemeriksaan merupakan tantangan sendiri bagi DGNS semasa lonjakan kasus Covid-19, terlebih lagi dengan segala keterbatasan yang ada dikarenakan protokol kesehatan yang semakin ketat. 

Fanfan menambahkan, banyak upaya yang telah perseroan upayakan seperti mulai dari memberikan pelayanan yang terbaik mulai dari proses penerimaan pasien, sampai dengan memberikan hasil pemeriksaan yang tepat dan cepat menjadi fokus utama  DGNS untuk tetap menjadi laboratorium yang terdepan dalam melayani pemeriksaan Covid-19.

Untuk memperluas keterjangkauan layanan penunjang kesehatan, DGNS berencana memperluas jaringan laboratoriumnya ke seluruh penjuru kota di Indonesia. 

DGNS juga akan menjalin kerja sama dengan fasilitas kesehatan di seluruh Indonesia untuk memenuhi kebutuhan pemeriksaan laboratorium yang cepat dengan kualitas terbaik.


Editor: Indyah Sutriningrum
 

SEBELUMNYA

Tergerak untuk Jadi Sukarelawan? Ini 7 Manfaatnya

BERIKUTNYA

Meta Perbarui Fitur Avatar 3D, Akan Segera Tersedia di Instagram 

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: