Warner Music Terjun Ke Dunia Metaverse, Siapkan Konser Virtual di The Sandbox
28 January 2022 |
16:29 WIB
Perusahaan rekaman Warner Music Group (WMG) terjun ke tren metaverse yang ramai dibicarakan dalam beberapa waktu terakhir. Raksasa musik asal Amerika Serikat itu bakal menggelar kegiatan musik di dunia virtual dalam platform The Sandbox.
Dalam sebuah pengumumannya, WMG menyatakan bahwa perusahaan akan menghadirkan rumah baru yang digambarkannya sebagai kombinasi taman hiburan musik dan tempat konser di sebuah dunia virtual populer.
Kali ini, WWG bekerja sama dengan The Sandbox untuk menyelenggarakan konser dan pengalaman bermusik lainnya. Kolaborasi kedua perusahaan bakal menghadirkan penjualan real estat digital atau virtual di dalam platform yang disebut LAND.
Penjualan LAND tersebut akan menawarkan ruang yang berdekatan dengan properti WMG. Perusahaan tidak menjelaskan apakah fasilitas berdekatan tersebut akan memiliki keuntungan emosional maupun finansial, tetapi tampaknya ini memiliki potensi besar.
Menandai kerja sama mereka nantinya, The Sandbox akan mengadakan penjualan LAND pada Maret 2022 yang memungkinkan penggemar musik untuk membeli land berdekatan dengan properti yang dimiliki oleh Warner Music Group.
Chief Digital Officer & EVP Business Development WMG, Oana Ruxandra, mengatakan bahwa kemitraan dengan The Sandbox akan menambah lapisan kemungkinan baru di metaverse dengan kepemilikan real estate virtual. Sebagai langkah awal, perusahaan telah mengamankan properti di tepi pantai di metaverse tersebut.
“Di Land, kami akan mengembangkan pengalaman musik sosial yang gigih dan imersif, yang menentang batasan dunia nyata dan kemungkinan artis kami serta penggemar untuk terlibat dengan cara yang berbeda,” katanya.
Co-founder The Sandbox, Sebastien Borget, mengatakan bahwa mereka membentuk The Sandbox sebagai alternatif hiburan yang menyenangkan di mana para kreator, penggemar, dan pemain dapat menikmati pengalaman virtual yang imersif.
“Kemitraan strategis dengan WMG ini membawa metaverse terbuka satu langkah lebih maju ke arah inisiatif yang dimiliki penggemar dan didorong oleh komunitas. Ini adalah hal yang sangat menarik,” ujarnya.
Editor : Gita
Dalam sebuah pengumumannya, WMG menyatakan bahwa perusahaan akan menghadirkan rumah baru yang digambarkannya sebagai kombinasi taman hiburan musik dan tempat konser di sebuah dunia virtual populer.
Kali ini, WWG bekerja sama dengan The Sandbox untuk menyelenggarakan konser dan pengalaman bermusik lainnya. Kolaborasi kedua perusahaan bakal menghadirkan penjualan real estat digital atau virtual di dalam platform yang disebut LAND.
Penjualan LAND tersebut akan menawarkan ruang yang berdekatan dengan properti WMG. Perusahaan tidak menjelaskan apakah fasilitas berdekatan tersebut akan memiliki keuntungan emosional maupun finansial, tetapi tampaknya ini memiliki potensi besar.
Menandai kerja sama mereka nantinya, The Sandbox akan mengadakan penjualan LAND pada Maret 2022 yang memungkinkan penggemar musik untuk membeli land berdekatan dengan properti yang dimiliki oleh Warner Music Group.
Join us in welcoming none other than... @warnermusic to The Sandbox!
— The Sandbox (@TheSandboxGame) January 27, 2022
Their LAND will be the first of its kind in the #Metaverse which will feature live concerts & music experiences from WMG’s huge roster of musical talent!
Full details https://t.co/v1GfOWWjWz pic.twitter.com/JfzWePXrix
Chief Digital Officer & EVP Business Development WMG, Oana Ruxandra, mengatakan bahwa kemitraan dengan The Sandbox akan menambah lapisan kemungkinan baru di metaverse dengan kepemilikan real estate virtual. Sebagai langkah awal, perusahaan telah mengamankan properti di tepi pantai di metaverse tersebut.
“Di Land, kami akan mengembangkan pengalaman musik sosial yang gigih dan imersif, yang menentang batasan dunia nyata dan kemungkinan artis kami serta penggemar untuk terlibat dengan cara yang berbeda,” katanya.
Co-founder The Sandbox, Sebastien Borget, mengatakan bahwa mereka membentuk The Sandbox sebagai alternatif hiburan yang menyenangkan di mana para kreator, penggemar, dan pemain dapat menikmati pengalaman virtual yang imersif.
“Kemitraan strategis dengan WMG ini membawa metaverse terbuka satu langkah lebih maju ke arah inisiatif yang dimiliki penggemar dan didorong oleh komunitas. Ini adalah hal yang sangat menarik,” ujarnya.
Editor : Gita
Komentar
Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.