sumber gambar: Tumurun Museum

Pengalaman Jusuf Wanandi Bertemu Seniman S.Sudjojono

23 January 2022   |   17:35 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Seniman S.Sudjojono adalah salah satu maestro Indonesia. Banyak orang mengagumi karya-karya yang telah dibuat oleh salah satu pendiri Persatuan Ahli Gambar Indonesia (Persagi) tersebut lho Genhype. Salah satunya adalah Jusuf Wanandi.  Dalam peluncuran buku Sultan Agung dalam Goresan S.Sudjojono, Jusuf Wanandi yang menjadi perwakilan S.Sudjojono Center menuturkan dirinya secara pribadi pernah bertemu dengan seniman yang akrab disapa Jon tersebut. 

Pertemuan itu terjadi saat sang seniman melakukan pameran di Bentara Budaya, Jakarta. "Sejak itu saya kenal karya-karya beliau," katanya. 

Dia merasa beruntung dapat memiliki 2 karya  sang seniman.  Menurutnya, tidak bisa dipungkiri bahwa karya-karya sang seniman memiliki kualitas dunia. Kualitas tersebut dapat terlihat dari seperti keunggulan teknik, komposisi warna, dan subjek. 

Sementara terkait karya lukisan Sultan Agung, Dia menuturkan adalah sebuah karya masterpiece dari sang seniman. Bukan hanya ukuran yang besar, tapi juga kesungguhan sang seniman mempelajari dan menuangkan apa yang menjadi pemikirannya dalam lukisan tersebut. 

"Hasilnya luar biasa. Segala aspek dipikirkan dan masuk ke dalam karya Sultan Agung," katanya. 

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Perhatikan 6 Hal Ini Sebelum Membeli Rumah Pertama Agar Tidak Menyesal

BERIKUTNYA

Startup di Dalam Negeri Punya Potensi Cerah, Ini Salah Satu Faktornya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: