Film Merindu Cahaya de Amstel (Dok. Unlimited Production)

Simak Sinopsis Film Merindu Cahaya de Amstel yang Tayang Hari Ini

20 January 2022   |   14:36 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Film Merindu Cahaya de Amstel mulai tayang hari ini, Kamis (20/1/2022), di seluruh bioskop Indonesia. Disutradarai oleh Hadrah Daeng Ratu dan ditulis oleh Benni Setiawan, film drama religi ini merupakan adaptasi novel karya Arumi E. dengan judul yang sama yang ditulis di aplikasi Wattpad. 

Merindu Cahaya de Amstel berkisah tentang Nicolaas van Dijk (Bryan Domani) seorang mahasiswa arsitektur yang berprofesi sebagai fotografer di sela-sela kesibukan kuliahnya. 

Suatu hari, saat dia memotret suasana dan pengunjung Museumplein, kameranya tanpa sengaja mengabadikan sosok seorang gadis berhijab. Merasa tidak pernah memotret gadis itu dengan sengaja, Nico pun menjadi penasaran dengan sosok gadis itu.

Sosok gadis dalam foto tersebut secara tidak sengaja mengingatkan Nico pada sang ibu. Nico pun akhirnya memutuskan untuk mencari gadis itu dan mengenalnya lebih jauh. Nico terkejut karena gadis itu ternyata seorang perempuan keturunan Belanda yang menjadi mualaf bernama Khadija Veenhoven (Amanda Rawles). 

Alur cerita film ini pun akan mengikuti kisah tentang hubungan Nico dan Khadija yang saling menaruh hati, tetapi terhalang kisah pahit masa lalu dan perbedaan keyakinan antara keduanya.
 

gh

Poster film Merindu Cahaya de Amstel (Dok. Unlimited Production)

(Baca juga: 7 Film Indonesia yang Tayang di Bioskop Januari 2022)

Dalam trailer yang diunggah beberapa waktu lalu, sosok Khadija dikisahkan sebagai perempuan yang memiliki masa lalu yang kelam. Dari semua kejadian yang telah menimpanya, dia akhirnya memutuskan untuk memeluk agama Islam.

“Dulu hidupku bebas sekali. Semua hal buruk pernah kucoba. Tapi apapun yang terjadi, aku yakin memeluk Islam adalah keputusan terbaik dalam hidupku,” ungkap Khadija.

Kisah percintaan antara Khadija dan Nico pun semakin rumit karena kehadiran sahabat mereka, Kamala, yang diperankan oleh Rachel Amanda. Kamala diketahui menyukai Nico, sedangkan Nico justru lebih menginginkan Khadija untuk menjadi kekasihnya. Namun, Khadija justru hanya menganggap Nico sebagai teman.

Selain Bryan Domani, Amanda Rawles, dan Rachel Amanda, film ini juga dibintangi oleh Ridwan Remin, Oki Setiana Dewi, Rita Nurmaliza, dan Maudy Koesnaedi.

Adapun, film Merindu Cahaya de Amstel sendiri merupakan salah satu dari 22 penerima bantuan pemerintah Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI untuk promosi film sebesar Rp1,5 miliar, dalam program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) akibat pandemi Covid-19 di Indonesia.
 


Editor: Indyah Sutriningrum
 

SEBELUMNYA

Menyulap Tanah Daerah Konflik Jadi Resto Saung di Jantho Aceh 

BERIKUTNYA

Begini Tren Toko Kelontong Online Pada Masa Pandemi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: