Cuplikan video Baby Shark (Dok. Pinkfong Company)

Cetak Rekor, Video Baby Shark Ditonton Lebih dari 10 Miliar Kali di YouTube

15 January 2022   |   17:04 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Siapa yang tak pernah mendengar lagu Baby Shark? Ya, lagu yang sangat familiar itu memang digemari anak-anak di seluruh dunia. Berkat kepopulerannya tersebut, video Baby Shark secara resmi menjadi video pertama di dunia yang telah ditonton 10 miliar kali di YouTube.

Pencapaian tersebut menjadikan video Baby Shark sebagai video yang paling banyak ditonton dalam sejarah YouTube. Menariknya, jumlah penayangan tersebut telah melampaui jumlah populasi di dunia sekitar 8 miliar orang. Oleh karena itu, hal ini dinilai sebagai fenomena budaya yang paling terkenal yang pernah ada di dunia.

“Kami dengan senang hati mengumumkan bahwa Baby Shark kami tercinta telah mencatat pencapaian luar biasa lainnya. Ini merupakan perjalanan yang benar-benar bermakna untuk menyaksikan bagaimana Baby Shark telah menghubungkan orang-orang di seluruh dunia,” kata CEO Pinkfong Company, Min Seok Kim, dikutip dari EW, Sabtu (15/1/2022).

Kim juga mengatakan bahwa pihaknya dalam waktu dekat akan memperkenalkan petualangan Baby Shark lebih lanjut yang akan memberikan pengalaman seru ke lebih banyak penggemar di seluruh dunia.
 

(Baca juga: Rangkuman Tren & Peristiwa Penting dalam YouTube Rewind Indonesia 2021)

Melansir dari Billboard, video Baby Shark sendiri dirilis pada Juni 2016 dan dengan cepat menjadi populer berkat dance challenge yang viral. Lagu tersebut memulai debutnya di Billboard Hot 100 nomor 32 pada 12 Januari 2019.

Di tangga lagu global Billboard, lagu ini mencapai nomor 38 di Global 200 dan nomor 36 di Global Excl pada 28 November 2020.

Masih di tahun yang sama, video tersebut juga berhasil mencapai lebih dari 7 miliar views di YouTube melampaui video klip lagu Despacito dari Luis Fonsi dan Daddy Yankee, yang saat itu menjadi video YouTube yang paling banyak dilihat sepanjang masa.

Selain itu, Baby Shark juga disertifikasi 11 kali multi platinum oleh Asosiasi Industri Rekaman Amerika Serikat (RIAA).

Sejak popularitas Baby Shark meledak, ada juga tur 100 hari besar-besaran pada tahun 2019 termasuk peluncuran serial Nickelodeon preschool Baby Shark’s Big Show di awal tahun 2021. Selain itu, ada juga enam koleksi NFT Baby Shark yang diluncurkan pada Desember 2021.

Belum lama ini, Nickelodeon juga mengumumkan bahwa mereka sedang mengembangkan film fitur seputar Baby Shark.

Editor: M R Purboyo



 

SEBELUMNYA

3 Hal Sederhana Ciptakan Energi Positif dalam Rumah

BERIKUTNYA

Kisah Syukri Sukses Bisnis Depot Air Minum Reverse Osmosis

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: