Angga Yunanda dan Putri Marino dalam film Cinta Pertama, Kedua & Ketiga (Dok. Starvision Plus)

4 Fakta Menarik Film Cinta Pertama, Kedua & Ketiga yang Tayang Hari Ini

06 January 2022   |   14:23 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Like
Genhype berencana menonton film di bioskop hari ini? Jika ya, maka tidak ada salahnya menonton film Cinta Pertama, Kedua & Ketiga yang mulai tayang hari ini, Kamis (6/1/2022). Diproduksi oleh Starvision Plus dan Wahana Kreator, ini merupakan film panjang kedua sutradara sekaligus penulis naskah Gina S. Noer.

Film ini bercerita tentang Raja (Angga Yunanda) dan Asia (Putri Marino) yang memiliki kesamaan dalam hal tanggung jawab, yaitu merawat orang tua tunggal mereka sendiri.

Jika Raja ingin hidup mandiri seperti kedua saudaranya, Asia justru memilih untuk berbakti kepada ibunya, yang dia rasa telah mengorbankan segalanya untuknya. Lalu, Dewa (Slamet Rahardjo), ayah Raja, dan Linda (Ira Wibowo), ibu Asia, mulai menyatukan hati.

Raja merasa senang, namun Asia masih ragu-ragu dan Raja pun berusaha meyakinkan Asia tentang hubungan kedua orang tua mereka. Ketika Raja meyakinkan Asia bahwa orang tua mereka cocok satu sama lain, Raja dan Asia justru perlahan-lahan juga mulai jatuh cinta.

Sebelum menonton filmnya di bioskop, yuk simak beberapa fakta menarik film Cinta Pertama, Kedua & Ketiga yang telah dirangkum oleh Hypeabis.id.

1. Bicara tentang cinta
Sang sutradara, Gina S. Noer, mengatakan bahwa film ini ingin menampilkan kisah cinta antar generasi yang berasal dari keluarga dan lingkungan yang tidak sempurna. Melalui film ini, dia ingin menyampaikan kepada banyak orang bahwa cinta tumbuh tidak di sebuah ruang hampa.

Menurutnya, ketika mencintai, setiap orang pasti akan membawa latar belakang serta masa lalunya masing-masing dan bagaimana menyeimbangkan itu semua.

“Kita akan berusaha mencari titik seimbang antara kesedihan dan kebahagian, antara kekecewaan dan harapan, antara pengorbanan dan masa depan yang lebih baik yang dari kita bayangkan. Jadi cinta adalah kata kerja bukan sekedar yang harus diterima gitu aja,” kata Gina dikutip dari kanal YouTube Raditya Dika.
 

f

Poster film Cinta Pertama, Kedua & Ketiga (Dok. Starvision Plus)


(Baca juga: Mulai Tayang Hari Ini, Simak Sinopsis Film Cinta Pertama, Kedua & Ketiga)

2. Berdasarkan kisah nyata
Gina juga mengatakan bahwa cerita di film Cinta Pertama, Kedua & Ketiga merupakan kisah nyata yang terjadi pada keluarganya. Dia mengungkapkan bahwa ibunya adalah seorang survivor kanker payudara dan bapaknya adalah mengidap penyakit Alzheimer. Sementara mertuanya adalah saudara tiri yang memutuskan untuk saling menikah.

“Ini semacam love matter gue buat orang tua dan mertua. Jadi nyokap gue survivor kanker payudara dan bokap punya penyakit Alzheimer. Mertua gue itu saudara tiri dan akhirnya menikah. Menurut gue ada banyak bentuk cinta,” kata Gina.

Dalam film, ibu Asia, Linda, dikisahkan sebagai pejuang kanker payudara dan nenek dari Raja, Nenek Nur (Elly D. Luthan), sebagai lansia yang mengidap penyakit Alzheimer. Sementara percintaan antara dua pasangan beda generasi, Linda dan Dewa serta Raja dan Asia, adalah kisah yang cukup rumit namun menarik untuk dicari tahu dalam film ini.

 



 
1
2


SEBELUMNYA

Kenali Metode Transplantasi Rambut Anang Hermansyah

BERIKUTNYA

Ada Efek Samping, Begini Perawatan Usai Transplantasi Rambut

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: