Para pemain film Cinta Pertama, Kedua & Ketiga (Dok. Starvision Plus)

Mulai Tayang Hari Ini, Simak Sinopsis Film Cinta Pertama, Kedua & Ketiga

06 January 2022   |   13:38 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Film Cinta Pertama, Kedua & Ketiga mulai tayang hari ini, Kamis (6/1/2022), di seluruh bioskop Indonesia. Karya sutradara Gina S. Noer ini menjadi film Indonesia pertama yang dirilis pada 2022. Mengangkat persoalan keluarga, film ini menyuguhkan kisah romansa antar generasi yang menarik untuk ditonton.

Cinta Pertama, Kedua & Ketiga berkisah tentang Raja (Angga Yunanda) dan Asia (Putri Marino) yang memiliki kesamaan dalam hal tanggung jawab yakni merawat orang tua tunggal mereka sendiri.

Raja adalah anak bungsu yang tinggal bersama ayahnya, Dewa (Slamet Rahardjo) dan neneknya, Nenek Nur (Elly D. Luthan), yang menderita Alzheimer. Sementara dua kakaknya, Ratu (Widi Mulia) dan Suri (Ersa Mayori) telah memiliki keluarga masing-masing.

Adapun Asia adalah anak tunggal yang tinggal hanya dengan ibunya, Linda (Ira Wibowo). Ibu Asia adalah mantan penari yang tengah berjuang dengan penyakit kanker payudara. Karena hal itulah, Asia memutuskan untuk menjadi penari seperti ibunya sekaligus bisa tetap merawat ibunya.

Dalam kondisi seperti itu, Raja ingin mengikuti jejak kedua kakaknya yang bisa bebas memilih kehidupannya. Namun, di sisi lain, dia juga harus dihadapkan dengan keputusan berat karena meninggalkan ayah dan neneknya yang sudah lansia.

Sebaliknya, Asia justru ingin mengikuti jejak ibunya sebagai penari dan tetap berbakti kepada ibunya yang menurutnya telah mengorbankan segalanya untuknya. Meskipun di sisi lain, sang ibu justru ingin Asia memiliki impian dan keinginan yang besar tanpa harus terbebani dengan kondisi ibunya.

Di tengah konflik seperti itu, Dewa dan Linda mulai menyatukan hati. Raja merasa senang namun Asia masih ragu-ragu. Raja pun berusaha meyakinkan Asia tentang hubungan kedua orang tua mereka.

Ketika Raja meyakinkan Asia bahwa orang tua mereka cocok satu sama lain, Raja dan Asia justru perlahan-lahan juga mulai jatuh cinta. 
 

g

Poster film Cinta Pertama, Kedua & Ketiga (Dok. Starvision Plus)

(Baca juga: 7 Film Indonesia yang Tayang di Bioskop Januari 2022)

Selain beberapa pemain yang telah disebutkan, film ini juga dibintangi oleh Asri Welas, Ibnu Jamil, Ariyo Wahab, Mian Tiara, Junior Roberts, Adriano Qalbi, Dimas Danang, Chandra Satria, Boris Bokir Manullang, Ufa Sofura, serta Izabel Jahja.

Sebelum tayang di bioskop, film Cinta Pertama, Kedua & Ketiga telah lebih dulu ditayangkan secara internasional di Jogja-NETPAC Asian Film Festival 2021 sebagai film penutup festival tersebut pada 4 Desember 2021.

Film ini juga merupakan salah satu dari 22 penerima bantuan pemerintah Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia untuk promosi film sebesar Rp1,5 miliar dalam lingkup program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) akibat pandemi Covid-19 di Indonesia.
 

 

Editor: Roni Yunianto
 

SEBELUMNYA

Mobile Legends & PUBG Mobile Jadi Game Esports Paling Populer di Indonesia 

BERIKUTNYA

Kenali Metode Transplantasi Rambut Anang Hermansyah

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: