Jaringan 5G (dok. Freepik)

Korea Selatan Catat Lebih Dari 20 Juta Pengguna 5G

04 January 2022   |   22:00 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Dalam hal teknologi jaringan generasi kelima atau 5G, nama Korea Selatan merupakan salah satu yang terdepan - bersama dengan China dan Amerika Serikat. Negeri Gingseng itu sudah mulai melakukan komersialisasi 5G pada April 2019, dan menjadi yang terunggul dalam kecepatan unduh rata-ratanya.

Sejak saat itu, pertumbuhan pengguna 5G di negara tersebut kian meningkat. Hingga kini, data terbaru dari Ministry of Science and ICT menunjukkan bahwa Korea Selatan telah memiliki lebih dari 20 juta pengguna 5G.

[Baca juga: China punya 80 persen pengguna 5G dunia]

Jumlah tepatnya adalah 20,19 juta pengguna jaringan generasi kelima per November 2021. Angka ini memiliki persentase 28 persen dari total langganan seluler di negara itu yang jumlahnya mencapai 72,57 juta langganan.

Laporan terbaru dari kementerian setempat menandai peningkatan jumlah pengguna dari data terakhir yang dilaporkan oleh kantor berita Yonhap, dengan angka 19,38 juta langganan 5G pada Oktober tahun lalu.

Dilansir dari Gadgets Now, peningkatan jumlah pengguna 5G di Korea Selatan dalam beberapa waktu terakhir didorong oleh perilisan sejumlah smartphone anyar yang mendukung fitur tersebut.

Ini termasuk peluncuran seri iPhone 13 baru dari Apple dan tentunya vendor tuan rumah yakni Samsung yang juga memperkenalkan ponsel lipat terbarunya, Galaxy Z Fold 3 dan Galaxy Z Flip 3. Disebutkan ponsel lipat itu mendapat sambutan luar biasa dengan penjualan 1 juta dalam waktu 1 bulan.

Adapun dari sisi penyedia layanan seluler, SK Telecom sebagai operator terbesar di Korea Selatan memiliki jumlah pengguna 5G terbanyak yang totalnya mencapai 9,52 juta. Diikuti oleh KT Corp dengan 6,16 juta dan LG Uplus dengan 4,46 juta pengguna.

[Baca juga: Daftar negara dengan akses internet 5G tercepat]

Editor : Gita 

SEBELUMNYA

Krystal f(x) Digaet Jadi Duta Global Pertama Charles & Keith

BERIKUTNYA

The Weeknd Rilis Album Baru 7 Januari

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: