Ilustrasi (Dok. Nita Anggraeni Goenawan/Unsplash)

7 Ide Menu Barbeque untuk Merayakan Tahun Baru 2022

30 December 2021   |   10:41 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

5. Jagung bakar

Jagung juga menjadi salah satu favorit menu untuk acara BBQ di malam tahun baru karena cara membuatnya yang sangat mudah dan praktis. Kamu hanya perlu menyiapkan jagung manis lalu mengolesinya dengan margarin lalu dibakar. Supaya rasanya tidak terlalu monoton, kamu juga bisa menambahkan beberapa jenis saus seperti saus pedas atau asam manis.
 

6. Sate seafood

Selain jagung bakar, menu yang juga mudah dibuat adalah sate seafood. Kamu hanya perlu membeli beberapa makanan seafood olahan seperti fish cake, crab stick, chikuwa, shrimp ball, fish roll dan sebagainya. Susun bahan makanan tersebut menggunakan tusuk sate, olesi dengan bumbu lalu dibakar. Supaya lebih nikmat, kamu bisa menambahkan dengan saus pedas dan mayonaise.
 

7. BBQ ala Korea

Belakangan tren makanan BBQ ala Korea makin menjamur di Indonesia. Banyak restoran yang menawarkan sistem all you can eat untuk menikmati BBQ ala Negeri Ginseng tersebut. Tidak harus ke restoran, kamu juga bisa membuat BBQ ala Korea di rumah saja untuk merayakan momen tahun baru. Siapkan daging sapi slice dan beberapa saus seperti BBQ dan bulgogi. Jangan lupa juga sediakan pelengkap seperti kimchi, bawang putih, minyak wijen, dan daun selada. 

Editor: Fajar Sidik

 
1
2


SEBELUMNYA

Diet Tak Melulu soal Mengurangi Makan, Simak Penjelasan Ini

BERIKUTNYA

Megah, Arsitektur Masjid Raya Sumatra Barat Terbaik di Dunia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: