Lyodra Ginting (Dok. Lyodra/Instagram)

Urutan ke-8, Lyodra Ginting Masuk Daftar 100 Wanita Tercantik di Dunia

29 December 2021   |   14:10 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Penyanyi muda berbakat Lyodra Ginting berhasil masuk ke dalam 10 besar wanita tercantik versi TC Candler. Lyodra berada di posisi ke-8 yang juga masuk ke dalam kategori new entry dalam daftar berjudul The 100 Most Beautiful Faces for 2021 itu. 

Dalam daftar tersebut, Lyodra mengalahkan beberapa nama selebriti dunia seperti Natalie Portman yang berada di posisi ke-100,  Priyanka Chopra di urutan ke-99, Lily Collins yang saat ini tengah populer berkat serial Emily in Paris pada posisi ke-91, dan Ariana Grande yang menempati urutan di nomor 73.

Tak hanya itu, penyanyi jebolan ajang pencarian bakat itu juga mengalahkan urutan beberapa personel BlackPink yakni Jennie yang berada di urutan ke-30, Jisoo menyusul di urutan ke-26, dan Rose yang berada di posisi ke-17.

“Agak gimana gitu. Wkwkwk, tapi bersyukur dapat berita baik,” tulis pelantun lagu Pesan Terakhir itu melalui Instagram Story miliknya.

Pengumuman The 100 Most Beautiful Faces of 2021 dirilis TC Candler melalui kanal YouTube pada 28 Desember 2021. Dalam penjelasannya, TC Candler menuliskan bahwa tahun ini mereka memiliki lebih dari 2,5 juta nominasi wanita tercantik di dunia.

Penilaian kecantikan yang ditetapkan oleh TC Candler pun tak hanya diukur dari wajah saja. Keseratus nominasi tersebut juga dinilai berdasarkan budaya, gaya hidup, profesi, pencapaian dan pengaruhnya di negara masing-masing.

“Terima kasih kepada semua orang yang terlibat. Kami mohon maaf jika kami tidak menominasikan favorit anda. Ini semua hanya perayaan yang menyenangkan dari beberapa orang cantik dan berbakat,” tulis TC Candler.

(Baca juga: Lyodra Ginting Raih Album of The Year di Indonesian Music Awards 2021)
 

f

Lyodra Ginting (Dok. Lyodra/Instagram)

Lyodra Margaretha Ginting sendiri merupakan perempuan kelahiran Medan, 21 Juni 2003. Namanya mulai dikenal oleh masyarakat Indonesia setelah dia mengikuti Indonesia Mencari Bakat (IMB) pada tahun 2014 dan lolos sampai babak enam besar.

Pada tahun yang sama, dia akhirnya dikontrak oleh label rekaman Gut Records di bawah naungan Erwin Gutawa sebagai salah satu personel grup Di Atas Rata-Rata 2. Namanya kian populer saat dia mengikuti ajang Indonesian Idol pada 2020 dan keluar sebagai juara pertama.

Sederet penghargaan di bidang musik pun telah disabet oleh penyanyi berusia 18 tahun ini seperti Album of the Year di Indonesia Music Awards 2021, Best New Asian Artist di Mnet Asian Music Awards 2021, dan Most Favourite Indonesian Singer di Line Today Choice 2021.

Tak hanya di bidang musik, Lyodra juga menjadi salah satu di antara 9 perempuan hebat peraih penghargaan Indonesia’s Beautiful Women 2021 dan Best Dresser di acara Embracing Womanhood yang diselenggarakan oleh HighEnd Magazine.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

5 Ide Seru Sambut 2022 di Rumah Saja

BERIKUTNYA

Dowoon DAY6 Susul Sungjin & Young K untuk Wajib Militer Tahun Depan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: