Ilustrasi (Dok. Terry Magallanes/Pexels)

Tak Perlu Renovasi, Ini 4 Trik Bikin Rumah Tampak Berkelas

29 December 2021   |   08:52 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Saat ini untuk membuat tampilan rumah tampak lebih berkelas tak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Pasalnya, dengan sentuhan desain minimalis dan beberapa trik untuk memunculkan kesan royal dan elegan, bukan tidak mungkin rumahmu akan tampak mewah.

Selain itu, pilihan warna, furnitur dan dekorasi yang tepat juga bisa mendukung keinginan untuk memiliki tampilan rumah yang tampak berkelas tanpa harus membeli interior yang mahal.

Dilansir Pink Villa, Rabu (29/12/2021), berikut adalah 4 cara mudah yang bisa dilakukan untuk membuat tampilan rumah tampak berkelas.


1. Hadirkan nuansa putih dan emas

 

Ilustrasi (Dok. Mark Mccammon/Pexels)

Ilustrasi (Dok. Mark Mccammon/Pexels)

Jika kamu memiliki ruangan berwarna putih, cobalah untuk meletakkan furnitur yang memiliki sedikit sentuhan emas di dalamnya.

Sebab, warna putih yang dipadukan dengan emas akan memberikan tampilan berkelas, royal dan elegan. Selain warna tersebut, kamu juga bisa memasangkannya dengan furnitur berwarna biru.


2. Tambahkan lukisan dinding

 

Ilustrasi (Dok. Andrew Neel/Pexels)

Ilustrasi (Dok. Andrew Neel/Pexels)

Hal yang tidak boleh dilewatkan untuk membuat rumah tampak berkelas adalah dengan memasang lukisan di dinding.

Ruang tamu atau ruang keluarga adalah tempat terbaik untuk memajang beberapa lukisan dinding yang indah. Untuk hasil yang maksimal, kamu juga bisa menggabungkan beberapa lukisan besar dan kecil sekaligus di dalam satu ruangan.

(Baca juga: Hadirkan Coffee Shop di Rumah Sendiri, Kenapa Tidak?)


3. Pasang tirai yang mencerminkan selera

 

Ilustrasi (Dok. Marx Vakht/Pexels)

Ilustrasi (Dok. Marx Vakht/Pexels)

Memilih gorden atau tirai yang elegan dan mencocokkannya dengan sisa dekorasi akan membuat tampilan rumah terlihat sempurna.

Usahakan untuk memilih tirai dengan desain yang halus dan sederhana, serta hindari pola-pola yang unik dengan kesan ramai. Sebab, warna dan pola yang halus akan menambah kesan elegan dan royal itu sendiri.

Jika perlu, kamu bisa memilih warna tirai yang senada dengan warna furnitur serta dinding di rumah.


4. Tambahkan lampu gantung

 

Ilustrasi (Dok. Vecislavas Poppa/Pexels)

Ilustrasi (Dok. Vecislavas Poppa/Pexels)

Menambahkan satu lampu gantung mewah dan meminimalkan dekorasi lainnya juga akan membantu kamu mendapatkan tampilan berkelas pada hunian.

Kamu bisa menentukan bentuk dan ukuran lampu gantung sesuai dengan ukuran ruangan kamu. Semua kilau yang terpancar dari lampu tersebut akan membuat rumah terlihat cantik, elegan, dan pastinya menarik perhatian.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

4 Fakta Aktor Kang Hoon yang Main di Drama The Red Sleeve

BERIKUTNYA

4 Cara Jitu Atasi Kecanduan Media Sosial, Coba Yuk!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: