Moon Se-yoon (kiri). (Dok. Instagram/ Moon Se-yoon @131moon_)

Komedian Moon Se-yoon Sebut Kim Seon-ho saat Terima Daesang dalam KBS Entertainment Awards 2021

27 December 2021   |   18:31 WIB

Komedian Moon Se-yoon mendapatkan penghargaan Daesang atau Grand Prize dalam ajang penghargaan KBS Entertainment Awards 2021. Penghargaan besar ini merupakan yang paling berkesan dalam kariernya selama hampir 20 tahun dan menjadi salah satu pencapaian terbesar bagi artis berusia 39 tahun itu.

Dalam pidato kemenangannya pada Sabtu (25/12), Moon sendiri berterima kasih kepada keluarga, kru, dan rekan senior serta junior yang telah bekerja bersamanya untuk sejumlah program televisi seperti Amazing Saturday, 2 Days & 1 Night Season 4, Trot Magic, dan Godfather

"Saya berpikir apakah saya bisa melanjutkan pekerjaan dengan beban penghargaan ini di pundak saya. Saya berdoa semalam. Saya bahkan tidak mendengar nama saya dalam mimpi, tapi saya akan berusaha melalui beban ini dan kembali bekerja," tuturnya.

Mengutip My Daily, dia turut bercerita bahwa dia mulai mendapatkan penghargaan sejak tahun lalu berkat keterlibatannya sebagai anggota tetap 2 Days & 1 Night Season 4 yang saat itu melakukan syuting di tengah pandemi. Tak lupa, dia juga menyebut sejumlah artis seperti aktor Kim Seon-ho dan pembawa acara Shin Dong-yup.

"Meski dia tidak bisa bersama kita, saya juga bersyukur kepada Kim Seon-ho," tuturnya setelah memberikan ucapan terima kasih kepada keluarga, pihak agensi yang menaunginya, dan serta tim dari 2 Days & 1 Night yang telah bekerja bersamanya.

Dia menutup pidatonya dengan pesan bahwa dia ingin menjadi artis senior yang bisa memberikan saran-saran baik kepada artis junior yang kurang diperhatikan publik serta berharap akan adanya kesempatan baik di tahun berikutnya.

Selain Daesang, Moon juga turut mendapatkan penghargaan Entertainer of the Year bersama dengan empat artis lain, yaitu Kim Sook, Jun Hyun-moo, Kim Jong-min, serta Park Joon-ho dan keluarganya (Na-eun, Gun-hoo, dan Jin-woo).

Dengan kemenangannya di KBS Entertainment Awards 2021, Moon akan menepati janjinya dalam siaran terbaru 2 Day & 1 Night yang tayang pada Minggu (26/12) episode tur kuliner di kawasan Mokpo. Siaran yang diambil sebelum acara tersebut mengungkapkan bahwa dia sebenarnya akan melakukan sebuah tantangan jika benar-benar memenangkannya.

Awalnya, Moon berjanji kepada rekan-rekan anggota tetap yang terdiri dari Yeon Jeong-hoon, Kim Jong-min, Moon Se-yoon, Dindin, dan Ravi serta anggota tamu Hyeri bahwa dirinya akan menurunkan badan sebanyak 10 kilogram. Akan tetapi, tantangan ini dianggap cukup membosankan.

Tantangan ini kemudian diganti menjadi memotong rambutnya yang sekarang menjadi model mohawk khas komedian Kang Ho-dong dari musim pertama 2 Day & 1 Night selama satu bulan.

Moon Se-yoon merupakan komedian dan artis televisi yang telah berkarir sejak tahun 2022 dalam acara komedi Gag Concert dalam segmen Disgrace of a Family.

Dia mulai dikenal sebagai artis televisi setelah memenangkan penghargaan berbeda pada tahun 2020, yaitu penghargaan Best Variety Performer – Male di Baeksang Arts Awards ke-56 dan Top Excellence Award in Variety di KBS Entertainment Awards ke-18 bersama tim 2 Days & 1 Night Season 4.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Intip Tren Belanja Online di Indonesia Menjelang Akhir Tahun

BERIKUTNYA

Ini 6 Kampanye Brand Terbaik Versi TikTok Indonesia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: