Rasa jenuh atau bosan bisa bersumber dari dalam diri atau lingkungan (Sumber gambar: Tirachard Kumtanom dari Pexels)

Lagi Jenuh Menjalani Karier, Yuk Evaluasi Sekarang!

01 June 2021   |   17:55 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Genhype pernah enggak sih merasa bosan dalam bekerja atau berkarier? ya, rasa bosan atau jenuh pasti pernah kita rasakan.

Ada banyak faktor atau penyebab yang membuat biasanya kita merasa bosan atau jenuh, dan memerlukan "obat" untuk mengatasinya. 

Lalu, bagaimana cara menemukan "obat" yang tepat itu? Haydin Heritzon, Kepala Divisi Kehumasan Lembaga Penjamin Simpanan punya cara untuk menemukan "obat" bosan atau jenuh dalam bekerja. 

Kata Haydin, jenuh bagi orang yang berkarier di kantoran atau bekerja pasti ada. Demikian disampaikannya dalam sesi Ngobrol Asyik, Bisnis Muda Day bertajuk Kamu Tim Berkarir atau Berbisnis?, Senin (31/5/2021).

Namun untuk mengatasinya, dia akan melihat dan melakukan evaluasi terlebih dahulu untuk tahu kejenuhan itu datang dari internal atau eksternal. 

Eskternal seperti lingkungan bekerja, teman-teman kantor, atasan, atau budaya kantor yang tidak cocok. Sementara interal seperti keterampilan. 

"Mungkin dievaluasi dulu, nanti obatnya atau langkah-langkahnya tergantung diagnosa," katanya. 


Kalau rasa bosan atau jenuh datang dari internal karena keterampilan merasa kurang, maka tidak ada salahnya meningkatkan keterampilan yang kita miliki

Caranya bisa dengan mengikuti pelatihan-pelatihan atau pendidikan-pendidikan yang dapat meningkatkan kompetensi dalam bekerja.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Mau Berhenti Merokok, Baca Ini Dulu Deh!

BERIKUTNYA

Dengan nama baru, Boho Panna Perkuat Ekspansi ke Pasar Luar Negeri

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: