Ilustrasi bekerja dari rumah : Thirdman dari Pexels

5 Kegiatan Ini Bisa Menjadi Mood Booster selama Bekerja dari Rumah

14 September 2021   |   07:54 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Pandemi Covid-19 yang masih terus berlangsung membuat aktivitas sehari-hari masih terbatas di rumah saja, termasuk bekerja pun sebagian masih dilakukan dari rumah. Tapi, bekerja dari rumah yang seharusnya sudah menjadi kebiasaan baru dalam 1,5 tahun ini, ternyata bisa membuat sebagian kita merasa bosan dan jenuh. 

Untuk tetap bisa menikmati dan merasakan keseruan bekerja dari rumah, berikut beberapa tips sederhana untuk menghadirkan mood booster yang dikutip dari LiniPoin

1. Atur area kerja dengan nuansa alam.
Siapa yang enggak setuju kalau melihat tanaman bisa membuat kita merasa lebih rileks dan segar? Apalagi setelah menjalani keseharian yang lebih banyak dihabiskan di depan laptop atau komputer. 

Untuk menyiasatinya, Genhype bisa menempatkan beberapa tanaman di meja kerja ataupun sudut ruangan. Beberapa tanaman yang bisa menjadi referensi seperti tanaman ivy (Hedera helix), kaktus, lidah mertua, atau tanaman hijau lainnya. Jenis -jenis tanaman ini sangat mudah dirawat. 

Selain mempercantik dekorasi area kerja, menaruh tanaman di dalam ruangan juga dapat bermanfaat bagi kesehatan, seperti misalnya memperbaiki kualitas udara, meningkatkan kelembaban, dan mengurangi stres.  

2. Dorong mood dan semangat lewat musik di radio.
Tidak seperti jika WFO yang semangatnya “dipaksa” untuk keluar karena harus menempuh perjalanan ke kantor, biasanya mood dan semangat ini membutuhkan usaha lebih besar untuk “dipaksa” jika bekerja di rumah. 

Apalagi ditambah dengan adanya distraksi dari keluarga, lingkungan rumah, ataupun hal lainnya. 

Untuk mengatasinya, Genhype bisa merangsangnya lewat mendengarkan musik di radio. Selain pilihan musik yang sudah dikurasi khusus untuk menemani aktivitas pagi  para pendengar, Genhype juga bisa mendengarkan celotehan ringan para penyiar radio yang kadang mengundang gelak tawa. 

3. Segarkan pikiran lewat games dan kuis seru.
Setelah berjam-jam berkutat dengan dokumen dan meeting virtual bersama klien, Genhype bisa sedikit refresh dengan bermain game ringan. 

Cara lainnya dengan menjawab kuis ringan seputar informasi ringan yang sedang hangat dibicarakan dan bersifat menghibur seperti misalnya judul lagu baru penyanyi pop Indonesia, asal lagu daerah, dan lain sebagainya.

4. Coba olahraga ringan di tengah padatnya aktivitas.
Selain banyak konsumsi air putih, berolahraga ringan juga sangat dianjurkan ketika Anda banyak menghabiskan aktivitas di rumah saja. 

Beberapa gerakan sederhana yang bisa dilakukan seperti misalnya menengokkan kepala ke kiri dan kanan secara bergantian, melakukan gerakan memutar pada pergelangan tangan, merentangkan kedua tangan dan menahannya beberapa detik, serta menekuk leher ke samping dan letakkan telinga kiri ke bahu kiri dan sebaliknya.

5. Jangan lupa untuk tetap update dengan berita terbaru.
Melakukan kegiatan di rumah bukan berarti jadi kudet alias kurang update. Di tengah kondisi yang terjadi, penting bagi kita untuk selalu update dengan informasi-informasi yang terjadi di sekitar, mulai dari update kasus Covid-19, kebijakan pemerintah, hiburan sampai berita selebriti.


Editor: Indyah Sutriningrum
 

SEBELUMNYA

Nikmatnya Sensasi Ayam Goreng Renyah dengan Saos Pedas Samyang Ala Korea

BERIKUTNYA

Pecahkan Rekor, Salinan Gim Super Mario 64 Ini Terjual Seharga US$1,5 Juta

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: